Pakai Jalinbar untuk Acara Keramaian, Harus Buat Pernyataan Siap Ganti Kerusakan

  • Bagikan
Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus melakukan perbaikan dan perawatan median di sepanjang Jalan Ir. Hi. Juanda, Kecamatan Kotaagung. FOTO DOKUMEN DINAS LINGKUNGAN HIDUP TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup (LH) Tanggamus melakukan perawatan rutin median di sepanjang jalur dua Jalan Ir. Hi. Juanda, Kotaagung. Pengecatan dan perbaikan tersebut bertujuan agar median jalan menjadi lebih indah.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus Kiemas Amin Yusfi melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan Pertamanan A. Rahman mengatakan, anggaran perawatan rutin median jalan tersebut senilai Rp49 juta. Pengerjaan telah dimulai 12 Oktober dengan masa kerja selama satu bulan.


Awalnya, perbaikan median jalan tersebut dianggarkan Rp70 juta. Namun karena recofusing, maka anggaran untuk perbaikan juga ikut terpangkas.

“Median jalan yang hancur kena tabrak kendaraan roda empat juga kita perbaiki, meski anggaran kita terbatas. Kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata A. Rahman.

Baca Juga:   Pemkab Tanggamus Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD

“Tahun ini fokus hanya median jalan dan perbaikan yang memang dianggap sudah fatal kerusakannya,” imbuhnya.

Kerap rusaknya median jalan, Rahman juga berharap kepada para pihak terkait saat mengeluarkan izin keramaian dan memakai Jalinbar, agar ada surat pernyataan dari yang bersangkutan untuk bersedia ganti rugi jika ada kerusakan median.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan