Pameran Foto Online UKM Fotografi Zoom Unila

  • Bagikan
Salah satu karya foto pada pameran online Exhibition "Ramadhan" yang digelar UKM Fotografi ZOOM Unila melalui media sosial Instagram @zoom_unila, Rabu (5/5). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id -Pandemi Covid-19 membuat aktivitas para pelaku kesenian tak bisa menyelenggarakan pameran secara leluasa. Seiring dengan narasi adaptasi kebiasaan baru, penggunaan internet pun dimaksimalkan.

Seperti yang dilakukan Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Fotografi ZOOM Unila menggelar pameran foto secara online melalui media sosial Instagram.

Sekretaris Divisi Hunting UKM Fotografi Unila, Desi Hariyani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk terus mengasah dalam bidang fotografi meski ditengah pandemi Covid-19, untuk kedua kalinya UKM Fotografi ZOOM Unila menggelar pameran foto secara online.

“Pameran foto dengan tema “Ramadhan”, menghadirkan potret potret khas Ramadhan mulai dari ibadah, ngabuburit, penjual takjil, saling berbagi, potret masjid dan berbagai aktivitas lainnya,” kata Desi.

Baca Juga:   Pemprov Dukung Forum RPJMD Kota Bandarlampung

Pameran ini diikuti sebanyak 13 fotografer anggota UKM Fotografi ZOOM Unila, terdiri dari 19 karya foto, pameran foto online melalui media sosial Instagram ini dimulai dari tanggal 4-5 Mei 2021.

“Ya untuk proses pemotretan ini sekitar 1-2 minggu, untuk awalnya terkumpul 75 karya, selanjutnya dikuratorin oleh M. Tegar Mujah & M Andriyan yang juga alumni UKM Fotografi ZOOM, melewati tahap kurasi menjadi 19 karya foto yang siap dipamerkan,” katanya.

Desi menambahkan semua foto yang dipamerkan bisa diliat sepenuhnya pada kamis mendatang (5/5), karena masih tahap penguplodan di Instagram @zoom_unila. (rls/gar/ang)

 



  • Bagikan