PAN Lampung Mulai Susun Strategi Amankan Suara

  • Bagikan
Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Irham Jafar Lan Putra didampingi jajaran saat rakor Badan Saksi Nasional melalui virtual. Foto DPW PAN Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID- DPW PAN Provinsi Lampung mulai menyusun strategi untuk mengamankan suara pada Pilpres, Pileg, Pilkada tahun 2024. Persiapan mulai dilakukan, salahsatu yang ditekankan adalah penguatan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Beberapa waktu lalu, PAN sudah membentuk Badan Saksi Nasional. Ini juga terkoordinasi dengam Badan Saksi Wilayah. Fungsi dari Badan Saksi ini adalah bagaimana mengawal dan mengamankan raihan suara pemilihan.
Karenanya, saksi merupakan ujung tombak dari pemenangan baik Pileg, Pilpres, dan Pilkada.


Wakil Ketua Bapilu DPW PAN Lampung, Joko Santoso mengatakan, sejumlah arahan sudah diberikan Badan Saksi Nasional terkait rencana pengamanan suara pada 2024 mendatang. Salahsatunya adalah, menggelar pelatihan terhadap kader se Lampung.

“Arahan dari Badan Saksi agar segera melakukan pelatihan terhadap kader kader PAN di DPD, DPC, dan DPRt untuk menjadi MOT (Master of Training). Nantinya MOT ini akan melatih para saksi di tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara),” katanya, Rabu (27/10).

Pimpinan Komisi IV DPRD Lampung ini melanjutkan, nantinya dibutuhkan saksi yang benar benar memiliki rasa tanggungjawab terhadap partai. Tentunya, pembekalan-pembekalan akan dilakukan tebrhadap MOT yang nantinya akan diteruskan kepada saksi di TPS. “Tentunya kita berharap saksi ini benar-benar bisa memiliki pengetahuan juga terkait aturan-aturan kepemiluan agar bisa kuat dalam pengawalan suara nantinya. Outputnya, suara real PAN terjaga,” katanya.

Baca Juga:   Ketua Demokrat Lampung Terpilih Diumumkan Tunggu Tahapan Fit and Propertest Rampung

Sebelumnya strategi-strategi menuju 2024. Diantaranya DPW mengumpulkan fraksi dan perwakilan kader dari seluruh penjuru Sai Bumi Ruwa Jurai.

Ketua DPW PAN Provinsi Lampung, Irham Jafar Lan Putra mengatakan, ada berbagai target yang harus dikejar untuk kepentingan tahun politik di 2024. “Iya kan apa yang kita lalukan ini ya untuk kepentingan 2024. Nah, nanti akan kita sampaikan hasil rakernas yang berkaitan dengan tugas-tugas,” ucapnya, saat ditemui dalam giat vaksinasi tahap II, di lingkungan Kantor DPW PAN Lampung, Senin (20/9).

Mantan Sekprov Lampung ini melanjutkan, dalam pertemuan nanti akan dibahas mengenai prediksi-prediksi dan sikap akan kemana arah perjuangan PAN di Provinsi Lampung dalam rangka menyambut tahun 2024. Misalnya, peningkatan jumlah kader yang menjadi kepala daerah, pun termasuk target-target peningkatan kursi di parlemen daerah.

Baca Juga:   Ketua Demokrat Lampung Terpilih Diumumkan Tunggu Tahapan Fit and Propertest Rampung

Pergerakan dan konsolidasi kat dia, pun sudah dilakukan. Seperti bergerak untuk kepastian organisasi di daerah. Dengan melakukan muscab di berbagai daerah.

“Ini penguatan organisasi. Muscab tinggal dua hari. Itu di tanggal 30 September dan 2 Oktober. Yang belum itu, Lampung Selatan, Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Tengah, dan Metro,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, hasil rakernas yang disampaikan juga terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19, salahsatunya dilakukan dengan vaksinasi. Dimana, PAN sendiri di Lampung rata-rata sudah menggelar vaksinasi tahap II.

“Pencegahan Covid juga kan menjadi program nasional juga menjadi program PAN. Ini sudah ada 13 ribu dosis lagi yang akan kita bagikan ke kabupaten/kota melalui fraksi/DPD. Kita bantu pemerintah untuk target vaksinasi. Sehingga keberadaan PAN dirasakan masyarakat. Beberapa waktu lalu Ketua Umum Zulkifli Hasan juga berkeliling memantau, dan tentunya Lampung diprioritaskan sebab ini tanah kelahiran beliau,” pungkasnya. (abd/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan