PAN Rekom Kader NasDem jadi Bacalon Wabup Lampura


PAN Rekom Kader NasDem jadi Bacalon Wabup Lampura
Suasana rapat penyerahan SK Balonwabup Lampura, Senin (25/1/22). Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID-Partai Amanat Nasional mengeluarkan rekomendasi Calon Wakil Bupati Lampung Utara ke kader Partai NasDem Ardian Saputra. Penyerahan SK dilakukanbdi Kantor DPW PAN Lampung, Selasa (25/1).

Diketahui Ardian baru saja bergabung di NasDem beberapa waktu lalu. Dia merupakan anak dari mantan Bupati Lampura Zaenal Abidin dan pernah terjun di kontestasi Pilbup Pringsewu sebagai Calon Wakil Bupati.
Ketua DPW PAN Provinsi Lampug, Irham Jafar Lan Putra meminta semua anggota Fraksi di DPRD Lampura untuk mengawal rekomendasi ini.





“Saya minta ke fraksi lampura memperjuangkan semaksimal mungkin agar calon yang kita usung menang. Ini perintah. Tugas fraksi mengawal rekomendasi ini agar dia bisa jadi. Tidak hanya di Fraksi, tapi Ketua DPD nya juga ikut mengawal rekomendasi ini agar bisa terwujud,” imbuhnya.

Baca Juga:   Kader Gerindra Puji Langkah Airlangga Bangun Koalisi Indonesia Bersatu

Cak Irham -sapaannya melanjutkan, ada berbagai pertimbangan menunjuk Ardian sebagai Bakal Calon Wabup Lampura. Pertama, tidak ada kader PAN di Lampura yang mau maju sebagai Balon Wabup.
“Kader internal PAN tidak ada yang maju. Kalau ada yang maju kita dukung. Sudah kita tawarkan,” ujarnya.

Selain itu, Irham juga mengungkapkan karakter Ardian cocok dan sejalan dengan PAN. “Kenapa jatuh ke Ardian, beliau melamar. Kita juga tau karakter dia,  cocok dengan PAN makanya kita dukung. Kita paling cepat bersikap lantaran menunjukkan keseriusan PAN. Bisa lebih cepat lebih bagus. Yang tadinya masih abu-abu kan sudah ada sikap,” katanya.

Sementara, Ardian mengatakan dirinya sudah membangun komunikasi tidak hanya dengan PAN. Melaikan dengan partai koalisi lainnya, baik itu PKS, Gerindra, dan NasDem. “Kita sudah komunikasi dengan partai koalisi. Di PAN cepat kan mungkinkarena prosesnya cepat. Di partai lain mungkin ada mekanisme-mekanisme yang berbeda. Tidak hanya parai koalisi saja, ke semua partai kita bangun komuikasi kok,” ujarnya.

Baca Juga:   Kaus Oblong

Dia mengatakan, yakin komuikasi yang dilakukan ke parpol, khususnya koalisi bisa membawa dirinya menjadi Wakol Bupati Lampura. “Tentu pak Bupati juga dalam melaksanakan pembangunan tidak bisa sendiri. Agar maksimal bisa ada Wakil Bupati dan Legislatifnya juga. Kita sama-sama bangun Lampura. Mudah-mudahan bisa cocok,” pungkasnya. (abd/wdi)