Pandemi, Disdukcapil Waykanan Maksimalkan Pelayanan Online

  • Bagikan
foto ilustrasi dok radarsemarang.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Way Kanan memaksimalkan pelayanan berbasis dalam jaringan (daring) atau online via aplikasi whatsapp.

Kepala Disdukcapil Way Kanan Drs. Paryanto mengatakan, lewat program ini, warga yang mengakses whatsapp akan diarahkan untuk mengikuti intruksi selanjutnya sesuai administrasi yang ingin di urus.


“Sedangkan pelayanan untuk layanan Kartu Tanda Kependudukan (KTP), Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan dan pindah datang atau pindah keluar, Secara bertahap akan disempurnakan agar semua pelayanan hanya tinggal mengisi formulir dengan intruksi yang kami berikan,” ujar Paryanto.

Paryanto juga  menerangkan bila layanan online ini sangat sederhana dan mudah dipahami warga. Dia juga menambahkan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga:   Lambar Waspadai Covid-19 Varian MU

“Dengan adanya pelayanan online atau daring melalui WA ini, saya berharap bisa mempermudah masyarakat. Juga mempercepat kerja Disdukcapil Way Kanan dalam melayani masyarakat,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan