Pandemi, Omset Pedagang Pasar Pulung Kencana Terjun Bebas

  • Bagikan
Kondisi Pasar Pulung Kencana di masa pandemi. Foto Sanur/rnn

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pandemi covid-19 membuat pedagang Pasar Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengeluh.

“Pasar sekarang sepi pembeli mas, penghasilan kami anjlok jauh dari biasanya,”ungkap Tarminah salah satu penjual sembako Pasar Pulung Kencana.


Sebelum pandemi penghasilan Tarminah dari berjualan sembako dirasakan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Namun, saat pandemi penghasilan menurun drastis hingga 50 persen.

“Omzet penjualan saya sebelum masa pandemi Covid-19 bisa mencapai 4 juta rupiah pada hari pasaran, tetapi sekarang hanya 1 sampai 2 juta rupiah saja,” keluhnya.

Baihaki (45) salah satu penjual perhiasan perak di Pasar Tiyuh Pulung Kencana juga mengatakan hal sama.  “Sepi bener pak pembeli jauh berkurang, biasanya penjualan perhiasan perak saya, bisa laku 20 sampai 30 gram pada hari pasaran, tapi pada saat ini hanya 5 sampai 10 gram saja yang bisa laku terjual,” terangnya.

Baca Juga:   100 Peserta dan 15 Regu Ikut STQ Ke-2 Tubaba

Tak hanya itu dirinya juga meminta agar petugas kebersihan pasar rutin membersihkan sampah diselokan agar tak menimbulkan bau. Sehingga, pembeli lebih nyaman saat berbelanja. “Saya berharap kepada pihak kebersihan pasar agar lebih sering membersihkan selokan, agar sampahnya tidak menumpuk serta tidak menimbulkan bau,” harapnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan