Pandemi, Tujuh Pekon Batal Sertakan Modal untuk BUMDESMA Suoh

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tujuh Pekon di Kecamatan Suoh, Lampung Barat batal melakukan penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA).

Badan usaha ini dikelola bersama oleh pekon. Sebelumnya, direncanakan penyertaan modal awal sebesar Rp100 juta dari APBPekon.

Camat Suoh Mandala Harto mengungkapkan, batalnya penyertaan modal tujuh pekon tersebut disebabkan anggaran dialokasikan untuk penanganan dan pencegahan virus Corona.

Baca Juga:   Panen Raya, Harga Jual Gabah Anjlok

“Tidak memungkinkan lagi bagi pekon menganggarkan Rp100 juta seperti yang direncanakan untuk penyertaan modal tahap pertama. Meskipun sebenarnya persiapan telah lama dilakukan. Bahkan BUMDESMA tersebut sudah siap berjalan,” kata Mandala.

Karena masih dalam kondisi pandemi virus Corona, dana desa difokuskan untuk penanganan dan pencegahan. Termasuk bantuan langsung tunai.

Terpisah, Kabid Penataan dan Kerjasama Pekon DPMP Lambar Desmon Irawan mengungkapkan, pihaknya mendorong agar BUMDESMA tersebut bisa beroperasi sesuai harapan.





  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan