Panen Perdana, Bupati Ajak Petani Tanam Padi Organik

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri panen perdana padi organik di lahan percontohan BPP Talangpadang, Senin (8/11). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri panen perdana padi organik di lahan percontohan milik Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Talang Padang, Senin (8/11).

Kegiatan tersebut dibarengi pemberian hadiah, piala dan piagam kepada KWT yang mengikuti lomba pemanfaatan lahan dengan tanaman sayuran.


Dewi Handajani menyampaikan terima kasih kepada Institut Pertanian Bogor (IPB) yang telah bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus untuk melaksanakan percontohan padi organik di lahan percontohan BPP Talangpadang.

Percontohan padi organik ini manfaatnya sangat besar bagi masyarakat. Khususnya para petani. Yaitu ilmu pengetahuan meningkat dan apabila diterapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

“Untuk itu saya mengimbau kepada para petani. Mari kita berperan aktif membudidayakan, sehingga terbentuk kluster padi organik di Kabupaten Tanggamus. Khususnya di Kecamatan Talang Padang yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan pasar,” kata Dewi Handajani.

Baca Juga:   Berawal dari Anak Cekcok, Bapak Bacok Tetangga

Dewi juga mengaku senang dan bangga dengan ibu-ibu KWT yang telah aktif dalam upaya pemanfaatan pekarangan. “Yakinlah, memanfaatkan pekarangan rumah akan memiliki manfaat cukup banyak,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPTPH) Tangggamus Catur Agus Dewanto dalam laporannya menyampaikan, BPP Talangpadang salah satu BPP tertua di kabupaten itu.

“Dari Lampung Selatan dulu. Salah satu dari empat BPP yang mempunyai lahan organik,” kata Catur. (ehl/rls/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan