Pangan Mengandung Pewarna Tekstil Masih Banyak Beredar

  • Bagikan
BPOM Tulangbawang mendirikan stand pameran mini produk ilegal dan bahan berbahaya, konsultasi produk, obat, dan makanan saat mengikuti kunjungan kerja di Kampung Hargorejo, Kecamatan Rawajitu Selatan. FOTO HUMAS PEMKAB TUBA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melibatkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) saat kunjungan kerja di Kampung Hargorejo, Kecamatan Rawajitu Selatan, Rabu (20/2).

Dalam kesempatan itu, BPOM hadir untuk melakukan pengawasan sarana distribusi pangan. Sekaligus sampling produk pangan di pasar Rawajitu dan pedagang pangan di sekitar lapangan.

“Kita masih temukan produk pangan yang mengandung bahan berbahaya seperti pewarna tekstil dan boraks,” kata Kepala Kantor BPOM Tulangbawang Tuti Nurhayati, Rabu (20/2).

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Winarti mengungkapkan, Pemerintah menghadirkan perwakilan BPOM di masyarakat untuk memberikan edukasi pentingnya pengetahuan akan makanan sehat dan tidak sehat.

“Edukasi ke masyarakat terkait sediaan farmasi dan pangan sehat harus terus kita galakkan. Mari gotong royong memberikan pengertian penggunaan bahan makanan yang sehat,” ajak Bupati.

“Terimakasih BPOM juga bisa hadir sosialisasi langsung ke masyarakat, membuka pameran mini produk ilegal dan bahan berbahaya, konsultasi produk, obat, dan makanan. Ini bentuk gotong royong kita membangun Tulangbawang,” tandas Winarti. (nal/sur)



  • Bagikan