Pantau Pelayanan Publik Usai Cuti Lebaran, Winarti Mengaku Puas

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Libur panjang dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1439 H telah usai. Di hari pertama masuk kerja setelah lebaran, Bupati Tulangbawang Winarti langsung bergerak memantau secara langsung ke beberapa tempat pelayanan publik seperti kecamatan dan kampung kampung.

Bersama beberapa pejabat terkait, Winarti memantau secara langsung pelayanan di Kantor Kecamatan Banjaragung. Di situ, Bupati yang akrab disapa dengan Bupati Gotong Royong itu melihat secara langsung proses perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP).

Winarti juga menyempatkan diri bertegur sapa dengan enam orang warga setempat yang tengah mengurus keperluan kependudukan.

Bupati menilai, pelayanan publik sebelum dan sesudah hari raya Idul Fitri tahun ini di kecamatan dan kampung-kampung berjalan dengan baik.

Baca Juga:   Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Umum di Tanggamus Tunggu Kiriman Stok Vaksin

“Alhamdulillah, sebelum dan pasca lebaran pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan gotong royong kita dalam hal pelayanan kepada masyarakat, seperti semboyan kita bergerak melayani warga,” jelas Winarti.

Setelah memantau langsung proses pelayanan di Kecamatan Banjaragung, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini juga mendatangi salah satu Pondok Pesantren di Kecamatan Banjarbaru. Disitu, Bupati bertegur sapa dan bersalam salaman dengan para pengurus maupun santri-santri.

Selain pelayanan, mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga bersyukur kondisi keamanan selama ramadan hingga lebaran tahun ini sangat kondusif. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari komunikasi yang baik antara Pemkab dengan kepolisian.

Baca Juga:   Absen Rapat dengan Gubernur Lampung, Tiga Bupati Isolasi Mandiri

Salam itu, guna memastikan pelayan publik yang prima kepada masyarakat di hari pertama masuk kerja, Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah juga menginstruksikan kepada Penjabat Sekretaris Daerah Anthoni untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke satker satker memastikan keaktifan dan kehadiran aparatur sipil negara serta pegawai di lingkup pemerintahan.

Hasil monitoring tersebut nantinya akan dilaporkan langsung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. (nal/gus)




  • Bagikan