Pantau Penerapan Prokes dan Jam Operasional Toko di Tanggamus

  • Bagikan
Tim gabungan Satpol PP Tanggamus bersama TNI dan Polri mengimbau pengunjung serta pedagang pasar Talangpadang untuk mematuhi surat edaran bupati yang mengatur jam operasional toko dan penerapan prokes dimasa PPKM Mikro, Sabtu (17/7). FOTO DOKUMEN SATPOL PP TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satpol PP Tanggamus bersama unsur TNI dan Polri turun ke sejumlah pasar tradisional untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) serta jam buka toko di masa PPKM Mikro.

Sekretaris Satpol PP Tanggamus Akhmad Isnaini mengatakan, dalam Operasi Simpatik bersama TNI dan Polri tersebut, dilakukan pemantauan prokes sekaligus imbauan kepada masyarakat agar memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dalam memberikan pengertian kepada masyarakat atau pelaku usaha, para  anggota Pol PP yang bertugas harus menyapa dan tersenyum. Kedepankan cara-cara persuasif,” tegas Ahmad Isnaini mewakili Kasatpol PP Tanggamus M. Suratman, Sabtu (17/7).

Dijelaskan, untuk pasar dan pertokoan di masa PPKM Mikro tetap dibolehkan buka. Namun jam operasional diatur, maksimal tutup pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:   Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan

Hal ini sesuai Surat Edaran Bupati Tanggamus Nomor: 360/2731 /31/2021 tentang PPKM berbasis Mikro khusus kegiatan perdagangan, pertokoan dan tempat wisata untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

“Bagi pelaku usaha perdagangan dan jasa di Kabupaten Tanggamus wajib melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.




  • Bagikan