Pantau PTM, Bunda Eva Minta Kerjasama Semua Pihak

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiaan memantau PTM terbatas, Senin (13/9). Sumber Foto: Protokol Pemkot Bandarlampung
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiaan memantau PTM terbatas, Senin (13/9). Sumber Foto: Protokol Pemkot Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Bandarlampung mendapat perhatian khusus Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Ia pun menyempatkan meninjau sekolah yang melaksanakan PTM terbatas, hari ini (13/9).

Setidaknya ada lima sekolah yang dikunjungi orang Nomor Satu di Kota Tapis Berseri ini. Pertama SDN 2 Rawah Laut, SMPN 1 Bandarlampung, SMPN 9 Bandarlampung, SMPN 2 Bandarlampung, dan SD/SMP Al-Kautsar.


Dari hasil pantauannya, Eva mengatakan sekolah yang melaksanakan uji coba PTM telah sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Menurutnya kesiapan sekolah dalam PTM telah sesuai arahan Inmendagri, Pemprov, dan Instruksi Wali Kota Bandarlampung.

“Bunda minta kerjasamanya untuk sekolah-sekolah, orang tua, siswa, dan guru dalam pelaksanaan uji coba ini. Jika nanti uji coba ini berhasil dan masuk zona aman, insyaAllah semuanya dapat ditambah,” ucapnya, Senin (23/9).

Baca Juga:   Singgung Nasib Karyawan, Ini Curhatan H. Sony Kala Semua Gerai Bakso Sony Ditutup

Dia melanjutkan, siswa yang masuk dalam PTM terbatas ini merupakan siswa yang telah mendapat izin dari orang tuanya. Sedangkan yang tidak mendapatkan izin tetap menggunakan zoom atau daring di rumah.

“Anak yang masuk sudah dapat surat izin dari orang tua. Kalau diizinkan orang tua boleh sekolah. Kalau tidak tetap zoom di rumah,” terangnya, sembari mengatakan setiap kecamatan ada dua sekolah.

Diketahui, Pemkot Bandarlampung melalui Dinas Pendidikan menunjuk beberapa sekolah untuk uji coba PTM. Hal ini sesuai dengan Surat Perintah Tugas (SPT) Nomor : 800/1269/IV.40/2021 kepada 52 sekolah tingkat SD dan SMP untuk melakukan uji coba PTM mulai Senin (13/9). (pip/sur)




  • Bagikan