Panwas Akan Panggil Mamah Dedeh, Ini Kata Jubir Herman-Sutono

Juru bicara pasangan cagub dan cawagub nomor urut 2 Herman HN-Sutono, Rakhmat Husen DC saat mendampingi tim Herman menghadiri klarifikasi Panwaslu Kota Metro, Minggu (4/3). Foto IST
Juru bicara pasangan cagub dan cawagub nomor urut 2 Herman HN-Sutono, Rakhmat Husen DC saat mendampingi tim Herman menghadiri klarifikasi Panwaslu Kota Metro, Minggu (4/3). Foto IST

radarlampung.co.id – Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kota Metro akan memanggil penceramah kondang Ustadzah Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh rencananya akan dimintai klarifikasinya terkait kampanye yang dilakukan pasangan calon (paslon) nomor urut dua Herman HN-Sutono di pengajian yang diselenggarakan Majelis Taklim Rachmat Hidayat Metro Timur pada (27/2) lalu.

“Surat panggilan tentunya sudah kita kirim ke timnya Pak Herman HN. Ketua majelis taklim, penanggung jawab juga, agar terang bagaimana sebenarnya acara itu. Pengajian atau kampanye,” kata Mujib, anggota Panwaslu Kota Metro Bidang Penindakan Pelanggaran, Minggu (4/3).

BACA  Tiga Paslon Tak Hadir di Penetapan Gubernur Terpilih, Ini Kata Ketua KPU

Pihaknya juga telah memanggil Umi selaku Ketua Rahmat Hidayat Metro Sabtu (3/3) lalu. Namun Umi meminta untuk ditunda agar dapat melakukan klarifikasi bersama dengan yang lain.

Terpisah, juru bicara Herman-Sutono, Rakhmat Husen DC, mengatakan, sore ini pihaknya memenuhi panggilan Panwaslu Metro terkait hal ini.

“Ini saya di kantor Panwas Kota Metro mendampingi teman yang disini. Kami jelaskan, apa yang dituduhkan bahwa kami kampanye saat pengajian itu tidak benar. Sebab, kami pada 27 Februari itu memang jadwal kampanye kami di Metro,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Minggu (4/3).

BACA  Hilang Kontak, Pesawat Demonim Ditemukan Jatuh

Menurut Husen, pada jadwal kampanye itu sudah diberitahukan ke KPU, Panwas dan Polda Lampung.

“Memang itu jadwal kampanye Herman-Sutono. Sudah diberitahukan ke Polda, KPU dan Bawaslu atau panwas. Perkara Bunda Eva mengajak memilih Paslon Nomor dua, itu nggak ada masalah. Namanya memang kampanye. Digelar di lapangan, bukan tempat ibadah,” terangnya.

BACA  Daftar Skuat Real Madrid dan Atletico Madrid di Laga UEFA Super Cup

Terkait menghadirkan Mamah Dedeh, kata Husen, itu hak setiap Paslon akan mengemas kampanye seperti apa. “Menghadirkan penceramah Mamah Dedeh kan hak setiap Paslon. Apanya yang salah,” tegasnya.

Husen menambahkan, kehadiran Mamah Dede juga sudah disampaikan ke polda panwas dan KPU.

“Kehadiran Mamah Dedeh sudah dilaporkan ke Panwas, KPu dan Polda. Jadi nggak ujuk-ujuk hadir,” ujarnya. (rur/rlo/gus)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here