Papan Bunga Dukungan untuk Perawat Rendi Penuhi Puskesmas Kedaton

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bandarlampung membenarkan bahwa Perwakilan Perawat dari beberapa Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI beberapa rumah sakit dan puskesmas memberikan dukungan kepada Rendi yang diduga diintimidasi saat bekerja.

Dukungan tersebut, berupa papan bunga yang dipasang di depan Puskesmas Rawat Inap Kedaton.

Pantauan Radarlampung.co.id, sekitar pukul 15.00wib, Rabu (14/7), Papan bunga berasal  dari beberapa lembaga seperti, DPK Kedaton, IBI Ranting Kedaton, DPK PPNI RS Bhayangkara Polda Lampung, DPK PPNI RSUD Abdul Moeloek, DPK PPNI RS Graha Husada, PPNI RS DKT, DPK PPNI RS Bumi Waras, DPK PPNI Puskesmas Gedong Air, dan lainnya.

Baca Juga:   Perihal PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemkot Tunggu Inmedagri dan Ingub

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PPNI Kota Bandarlampung, Ns.Jupri Kartono membenarkan kesepakatan bersama antara DPD dengan DPK dalam pemasangan papan bunga.

“Papan Bunga itu berasal dari 20 perwakilan komisariat, baik bidang Pendidikan Perawat, puskesmas maupun rumah sakit. Ini bentuk Dukungan Support kepada Ns.Rendi,” ucapnya, Rabu (14/7).

Untuk itu, Jupri berharap, proses hukum dugaan tindakan intimidasi bagi Ns.Rendy berjalan baik. Artinya, Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam hal ini Perawat dapat terlindungi dan berkerja dengan tenang. “Kalau ini tidak tuntas dengan baik, khawatir akan terjadi lagi ,” jelasnya.  (gie/yud)




  • Bagikan