Para Pejabat Pemkab Tuba Disuntik Vaksin Covid-19 Gelombang II

  • Bagikan
Kepala Dinas Kominfo Tulangbawang Dedy Palwadi saat disuntik vaksin Covid-19. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) melaksanakan vaksinasi gelombang kedua, Senin (8/3). Vaksinasi yang difokuskan di Puskesmas Tiuh Tohou ini menyasar 4.300 orang, terdiri dari aparatur sipil negara (ASN) di bidang pelayanan publik, TNI, Polri, guru, serta jurnalis.

“Gelombang kedua ini Tuba mendapatkan 430 vial vaksin sinovac untuk 4300 orang. Jadi satu vial untuk 10 orang,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tulangbawang Fatoni kepada radarlampung.co.id.


Menurutnya, dari 430 vial yang diterima telah disebar ke 18 Puskesmas yang ada di 15 kecamatan di Tulangbawang. Ia menargetkan vaksinasi gelombang kedua ini rampung pekan ini.

Fatoni yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tulangbawang tersebut menambahkan, pihaknya membentuk tim bimbingan wilayah yang memantau proses berjalannya vaksinasi di 18 puskesmas agar segera selesai. Harapannya, Pemkab Tulangbawang dapat segera mengajukan kembali pendistribusian dari Lampung.

Baca Juga:   Lesung Milenium Tulangbawang Juara III TTG Nasional

Pada bagian lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tulangbawang Dedy Palwadi membagikan cerita usai disuntik vaksin Covid-19.

Dedy mengaku tidak merasakan apa-apa seusai disuntik vaksin sinovac tersebut. Sebelum disuntik, ia menjalani pola hidup sehat serta istirahat cukup, agar tensi darah tidak naik. Senada diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Tulangbawang Lusiana.

“Enggak ada rasa kok. Habis disuntik kan langsung diobservasi selama 30 menit, enggak ada efek samping aman-aman saja,” ujarnya sembari menambahkan agar masyarakat tidak takut dan khawatir akan keamanan vaksin Covid-19. (nal/sur)




  • Bagikan