Parkir Depan Rumah, Motor Warga Dibawa Lari Pencuri

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Aksi dua pemuda pencuri kendaraan bermotor kembali terekam kamera pengintai atau cctv. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di jl. P. Antasari, gg. Waru II, Sukabumi, Bandarlampung pada Rabu (17/3) malam kemarin.

Mukhlisin, adik korban mengatakan, saat itu motor Honda Supra berplat kendaraan BE 5164 YQ yang baru saja digunakan sang kakak terparkir di depan rumah mereka. Kendaraan tersebut baru saja digunakan untuk pergi ke masjid setelah sholat magrib.

“Pikir dia (korban, red), nanggung. Karena mau keluar lagi ke masjid untuk sholat isya. Jadi diparkir saja di depan,” katanya, Kamis (18/3).

Sementara itu, sang kakak mengaji di ruang tamu sambil terus memantau kendaraannya dari layar yang tersambung dengan cctv di teras rumahnya. Saat itu, menurut Mukhlisin, kendaraan mereka masih terparkir aman di depan rumah.

Baca Juga:   Kesejahteraan Anak Indikator Masa Depan Bangsa!

Sayangnya, korban tidak menyadari jika ada dua orang pemuda yang duduk di depan rumahnya, sekitar pukul 19.00 wib. Kedua pemuda tersebut duduk hanya sekitar dua meter dari motor korban.

Berdasarkan rekaman kamera pengintai, kedua pelaku datang dengan menggunakan motor jenis matic tanpa plat kendaraan. Salah satu pelaku terlihat menggunakan helm hitam dan duduk di atas motor matic sambil mengawasi situasi sekitar.

Sementara satu pelaku dengan sweater bergaris tidak menggunakan helm. Pemuda yang diperkirakan baru berusia dua puluhan tersebut berperan sebagai eksekutor. Terlihat, pelaku juga menggenggam kunci T di tangannya saat memantau keadaan.

Dua menit berselang, pelaku tersebut pun langsung mendekati motor korban dan membobol kunci kontak sepeda motor. Hanya dalam beberapa detik, kendaraan milik korban berhasil dibawa lari kedua pelaku.

“Hanya beberapa detik setelah motor dibawa pelaku, kakak saya keluar dari rumah. Dia langsung panik waktu lihat motornya tidak ada di depan, sempat tanya ke warga sekitar juga tapi tidak ada yang lihat,” katanya.

Baca Juga:   Polisi Cari Pelaku Orderan Fiktif

Mukhlisin menambahkan, di duga pelaku ada empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Hal tersebut diketahui dia, setelah memeriksa semua rekaman cctv yang terpasang di beberapa titik di rumahnya.

“Tidak kelihatan jelas, hanya dari jauh. Tapi dari arah depan kelihatan ada yang menunggu kedua pelaku. Setelah sampai di pertigaan jalan, pelaku berpencar. Pelaku membawa motor kakak saya ke arah bypass,” katanya.

Menurut dia, ini merupakan kasus pencurian kendaraan bermotor ketiga di wilayah tersebut. “Waktu ada juga motor orang yang sedang sholat di masjid, dibawa lari pencuri juga. Selama Januari 2021, sudah tiga kali di wilayah sini,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan