Parkir Depan Rumah, Satu Motor Raib

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor) rasanya tidak pernah absen di kota Bandarlampung. Kali ini, kendaraan yang terparkir di halamam rumah, raib digasak pencuri.

Berdasarkan pengakuan korban, Heri (54) menjelaskan, pristiwa tersebut terjadi pada Minggu (21/2) sekitar pukul 13.00 wib.

Saat itu, Heri memarkirkan sepeda motor Honda CBR 150 miliknya di teras rumah, di jl. Dr. Sutomo, Penengahan, Kedaton Bandarlampung. “Waktu itu saya sedang bersama anak saya,” katanya, Senin (22/2).

Heri mengatakan, saat itu dirinya sempat curiga lantaran mendengar suara sepeda motor di depan rumahnya. Heri juga menanyakan hal tersebut pada anaknya.

“Saya dengar (suara, red) motor tiba-tiba hidup. Saya tanya ke anak saya, tapi katanya bukan dia yang ngidupin,” kata dia.

Baca Juga:   Awas, Jangan Coba-Coba Timbun Obat dan Oksigen Medis !

Setelah diintip, kata dia, ternyata ada orang yang tidak dikenal, menghidupkan mesin motor miliknya. Heri yang mengetahui itu lantas bergegas keluar. Berharap dapat menyelamatkan motor miliknya.

Malang, kendaraan berwarna merah bernomor polisi BE 2583 AX miliknya tersebut sudah keburu digasak pencuri.

Heri juga mengatakan, dirinya memang tidak menambahkan kunci pengaman ganda pada kendaraannya. Lantaran menurutnya, kendaraan tersebut berada di tempat yang aman.

“Pagar rumah juga waktu itu tidak dikunci, karena sebelumnya ada kurir yang datang mengantarkan paket ke rumah,” tambahnya.

Meski mengaku tidak sempat melihat secara jelas pelaku yang membawa lari sepeda motor miliknya. Namun Heri mengaku dirinya curiga pada beberapa pemuda yang sempat mondar-mandir di dekat rumah, beberapa hari sebelum kejadian.

Baca Juga:   Dor ! Buron Perampokan Minimarket Ditangkap

“Saya memang belum melaporkan hal ini ke polisi, tapi rencananya hari ini baru mau melapor,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan