Parosil Akan Tingkatan Anggaran untuk Ormas

  • Bagikan
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menggelar pertemuan dengan 17 organisasi kemasyarakatan di kabupaten itu, Sabtu (13/4). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menggelar pertemuan dengan 17 organisasi kemasyarakatan di kabupaten itu, Sabtu (13/4). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengakui anggaran yang diberikan kepada organisasi-organisasi di kabupaten tersebut masih jauh dari angka maksimal. Karena itu, ke depan menjadi salah satu pertimbangannya untuk meningkatkan anggaran untuk organisasi-organisasi yang ada.

Hal tersebut disampaikan Parosil saat menggelar pertemuan dengan 17 organisasi di rumah dinas bupati, Sabtu (13/4). Di antaranya Pospera, KTI, HKTI, PSHT, PP, TTKDH, IMI, Paku Banten, LGC, KONI, Sanggar Seni Sebarus, Sanggar Seni Kembahang, IBI, KBSB, IKB Bumi Baswayti.


Menurut Parosil, anggaran yang diberikan kepada organisasi selama ini cukup kecil. Angkanya berkisar Rp15 juta hingga Rp40 juta. ”Saya sampaikan kepada sekda, Bappeda dan BPKD untuk menelaah usulan dan program yang disusun oleh organisasi. Sebab selama ini anggaran yang diberikan cukup kecil sehingga program yang dilaksanakan tidak maksimal,” tegasnya.

Pertemuan tersebut, terus Parosil, menjadi salah satu wadah dalam berdiskusi, untuk menentukan langkah dan program apa saja yang akan dilaksanakan ke depan.

”Saya tidak ingin pemerintah daerah dianggap terlalu cenderung ke salah satu organisasi saja. Karena itu hari ini saya undang semua. Kita bahas bersama-sama apa yang akan dilaksanakan ke depan. Sekaligus berbincang hangat bagaimana organisasi ikut berkontribusi dalam memajukan Lampung Barat,” tegasnya. (nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan