Parosil Kecewa, Camat Airhitam Lawan Perintah


RADARLAMPUNG.CO.ID – Tindakan Camat Airhitam Andy Cahyadi membuat Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus kecewa. Tidak hanya keluar dari wilayah tugas pada saat libur Lebaran dengan menggunakan kendaraan dinas. Sang camat juga diduga terlibat keributan saat berada di kawasan pantai Mutun, Pesawaran.

“Padahal saya sendiri yang mengumpulkan (para camat) sebelum libur Lebaran. Tidak boleh keluar wilayah tugas sampai H+6. Nah. ini H+3 keluar wilayah dengan mobil dinas. Viral lagi,” kata Parosil pada saat memimpin apel perdana dan halal bihalal yang dihadiri ASN, Senin (9/5).





Tidak hanya mengungkapkan kekecewaannya. Parosil juga secara tegas menyebut apa yang dilakukan oleh Andy Cahyadi merupakan tindakan yang sudah melanggar perintah pimpinan.

Baca Juga:   Evaluasi RJPMD, Pringsewu Dapat Nilai 95,67

“Ini sudah enggak benar. Sudah melawan perintah pimpinan. Sampai viral lagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan sama, Parosil juga menyampaikan kekecewaannya lantaran dari 15 kepala UPT puskesmas, hanya tujuh orang yang hadir. Padahal ia sengaja mengumpulkan untuk membahas persoalan stunting yang masih tinggi di Lambar.

“Ini hanya ada tujuh kepala puskesmas yang hadir. Padahal yang ingin dibahas, soal angka stunting tinggi di Lampung Barat. Ini kenapa,” tandasnya.

Diketahui, keributan di pantai Mutun, Pesawaran, Rabu (4/5), berbuntut panjang. Tak hanya berujung dengan laporan polisi. Inspektorat Lampung Barat juga akan memanggil Camat Airhitam Andy Cahyadi atas dugaan pelanggaran administrasi.

Dua rombongan wisatawan yang berlibur ke pantai Mutun terlibat keributan, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (4/5). Salah satunya adalah rombongan Camat Airhitam Andy Cahyadi.