Parosil Mabsus Resmikan Pencanangan Lambar Menjadi Kabupaten Literasi Untuk Kesejahteraan Rakyat

  • Bagikan

Layaknya suatu gerakan,pelaku gld tidak didominasi oleh jajaran kementerian pendidikan dan kebudayaan,Tetapi digiatkan pula oleh para pemangku kepentingan, seperti pegiat literasi, akademisi, organisasi profesi, dunia usaha, dan kementerian/lembaga lain,” ungkap dia.

Sementara Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lampung Herlina mengatakan, warga negara mengapresiasi langkah literasi yang dilakukan Pemkab Lambar. “Literasi Upaya untuk melahirkan generasi yang cerdas Dan Inovatif, Mandiri dan Berwawasan Luas” kata Herlina.
Atas nama Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno Herlina menyampaikan bahwa literasi juga juga menjadi sarana advokasi dan Edukasi meningkatkan Kemampuan SDM (Sumber daya manusia) yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang inovatif dan berpengetahuan. “Membaca dan menulis merupakan kunci untuk membuka jendela dunia dan dapat menggugah semangat masyarakat agar gemar membaca,” ucapnya.


Baca Juga:   IWAPI Lampung Gandeng Disnakkeswan Gelar Webinar Produk Pangan asal Hewan


  • Bagikan