Parpol Koalisi Usulkan Nama Cawabup Lampura

  • Bagikan
ilustrasi sumber cio.economictimes.indiatimes.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah nama dari parpol koalisi Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo dalam Pilbup Lampura mulai mempersiapkan dan mengajukan nama-nama calon wakil bupati. Diketahui, Agung tersandung kasus korupsi dam posisi Bupati Lampura Definitif sudah dijabat oleh Budi. Sementara, posisi wakil bupati hingga kini masih kosong.

Diketahui, Agung-Budi saat pilbup diusung oleh NasDem, PKS, Gerindra, dan PAN. NasDem sendiri juga tetap menyodorkan nama. Namun saat ini tengah digodok. Tapi, salahsatu nama yang mencuat yakni Imam Syuhada, yang diketahi pada pilkada 2020 menjadi pendamping Cabup Lamteng Nessy Kalvia.

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Lampung Fauzan Sibron mengatakan memang Imam salahsatu nama yang diajukan. Di mana mekanismenya ada tiga nama untuk kemudian diusulkan menjadi Cawabup. “Iya, salahsatu yang diusulkan namanya adalah Imam Syuhada,” ucapnya, Minggu (28/3).

Dijelaskan, pihaknya tetap optimis jika memang nama yang diusulkan asal NasDem yang bakal menjadi wabup Lampura. “Tentunya kita harus optimis, dan NasDem harus bisa menempati kursi itu (Wabup Lampura),” tegsnya.

Sementara, Wakil Ketua Bapilu, DPD Partai Gerindra Lampung Mikdar Ilyas mengatakan, mekanisme dari DPP dimana DPP sudah merestui satu nama, yakni Sekretaris DPD Pattimura. “Sudah ada restu dari DPP, atas nama Pattimura. Saya kira partai melihat beliau sosok yang pas. Putra daerah dan pengalamannya juga luas. Dan peluang menjadi Wabup cukup besar. Insya Allah, doakan saja,” ucapnya.

Ketua DPW PAN Lampung Irham Nuranda Jafar mengatakan, pihaknya sudah menjaring lima nama untuk kemudian disulkan ke DPP, dan dijaring satu nama untuk disodorkan menjadi calon wabup Lampura. Namun sayangnya dia tidak membeber nama-nama tersebut. “Yang jelas, sedang kita godok,” singkatnya.

Ketua DPD PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggodok nama-nama yang akan diusulkan menjadi orang nomor dua di Lampura.
“Tentu masih dalam upaya terbaik, untuk PKS dan pastinya untuk masyarakat Lampung Utara. Sembari nunggu konstelasi politik di Lampung Utara,” ujar pria yang karib disapa Mas Mufti ini.

Mas Mufti juga masih enggan mempublis nama yang diajukan. Yang jelas kader yang memiliki potensi. “Yang jelas yang selama ini memang sudah bekerja untuk Lampung Utara” kata dia. (abd/sur)



  • Bagikan