Partai Golkar Bandarlampung Mantapkan Dukungan di Pilwakot


Partai Golkar Bandarlampung menggelar buka puasa bersama, Senin (27/5). Foto Rima Mareta/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Ketua DPD II Partai Golkar Bandarlampung Yuhadi mengungkapkan dukungan yang akan diberikan Partai Golkar dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandarlampung 2020 sudah jelas kemana arahnya.

Secara terbuka, Yuhadi mengungkapkan bahwa dukungan Partai Golkar dalam Pilwakot sudah jelas pada mantan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Rycko Menoza untuk diusung maju.





“Dukungan kami sudah ditetapkan, Ketua DPD I Pak Arinal Djunaidi juga sudah bicara. Kalau kami tinggal kerja,” ungkap Yuhadi saat acara buka bersama di kantor DPD Partai Golkar Bandarlampung, Senin (27/5).

Yuhadi menyebut DPD II Partai Golkar Bandarlampung memang sebagai pelaksana kebijakan yang diambil oleh DPD I Provinsi Lampung.

“Ya sekarang tinggal mekanisme partai saja. Kan Mas Rycko juga sudah di survei dan Partai Golkar juga mau maju dengan perahunya sendiri, menang kalah atau menang-menang,” tambahnya.

Sementara Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Rycko Menoza mengatakan kehadiran dirinya di kegiatan DPD II Partai Golkar Bandarlampung sebagai ucap syukur dan evaluasi pileg.

“Hari ini syukuran sekaligus evaluasi pileg, ternyata walau meningkat jumlah kursi namun untuk pilkada masih perlu koalisi,” sebut Rycko.

Ditanyai soal perisapan maju Pilwakot, Rycko mengatakan belum ada persiapan banyak. “Persiapan ya begini-begini saja, disamping kita menjajaki karena Partai Golkar belum tau kemana koalisinya dan jadwal pilkadanya juga belum jelas,” tandas Rycko. (rma/kyd)