Pasang Target Menang Pemilu 2024, PAN Bandar Lampung Kejar 8 Kursi Legislatif


Ketua DPD PAN Kota Bandar Lampung Edison Hadjar. Foto Ist. For Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bandar Lampung secara tegas menyatakan siap menyongsong pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan legislatif (Pileg) Februari 2024 mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh partai berlambang matahari terbit tersebut.





Ketua DPD PAN Bandar Lampung Edison Hadjar menjelaskan, dalam perhelatan Pileg, PAN siap dan memiliki misi wajib menang pemilu.

“Rakerda DPD PAN menentukan arah partai kedepan. Kami konsen ke pemilu dulu, PAN harus siap ke pemilihan legislatif dan wajib menang. PAN Bandar Lampung kami target minimal 8 kursi legislatif di kota,” ungkap Edison Hadjar, di sela-sela rapat kerja daerah (Rakerda) PAN di rumah DPD PAN Bandar Lampung, Sabtu 25 Juni 2022.

Ditanya persiapan yang dilakukan PAN untuk meraih kemenangan pada Pemilu/Pileg 2024 mendatang, menurut Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung ini PAN sudah melakukan perekrutan kader dan saksi yang direkrut dari 126 kelurahan dan kini sudah ada 1.603 saksi yang akan bekerja di setiap TPS-TPS.

“Saksi yang bekerja di setiap TPS-TPS nanti ada dua orang saksi. TPS Kota Bandar Lampung data KPU saat ini ada 2.800 TPS maka saksi PAN nanti ada dua saksi luar dan di dalam,” urai Edison Hadjar.

Menurutnya, target PAN menang dan meraih 8 kursi legislatif di Kota Bandar Lampung bukan target isapan jempol belaka.

Sebab, PAN akan memperkuat kader dan menempatkan caleg-caleg yang potensi.

Sementara, Sekretaris DPD PAN Hadi Tabrani menambahkan saat ini PAN memiliki program sistem informasi PAN (SIM-PAN).

Nah, aplikasi ini yang mendeteksi para saksi-saksi, sehingga tidak ada saksi ganda atau saksi sekedar nama. Dan saksi PAN dalam program simpan ini jelas by-name by-addres.

“Para saksi ini sudah dilakukan pengkaderan dan pelatihan saksi. DPD PAN Bandar Lampung saat ini sudah ada 3.700 orang data ini akan terus bertambah. Dalam simpan tersebar di 126 kelurahan di setiap ranting ada 15 orang  pengurus. Untuk pengurus di DPD PAN terdapat 25 orang pengurus inti dan di DPC 15 x 20 orang pengurus,” paparnya.

PAN, kata dia, saat ini memiliki kepengurusan sedikit ramping. “Kader dan pengurus PAN lebih real dan nyata, karena data di aplikasi Simpan data real sebagai data pemilih pemilu,” imbuh dia.

Ditambahkan Penanggungjawab Kegiatan Rakerda, Raka Irwanda, salah satu agenda penting yang dibahas adalah untuk menentukan arah Indonesia kedepan.

Menurutnya, mau tidak mau atau suka tidak suka PAN punya andil untuk negera ini.

“Yang tak kalah penting adalah PAN fokus persiapan Pemilu pada Februari 2024 dan PAN wajib menang PAN paling tidak meraih 8 kursi legislatif di DPRD kota,” tegasnya.

Diketahui, rakerda PAN Bandar Lampung diikuti oleh pengurus dan kader serta anggota Fraksi PAN Provinsi Lampung Dapil Kota Yusirwan dan Fraksi PAN DPRD Kota Bandar Lampung, Edison Hadjar, Hadi Tabrani, Abul Salim, Abdul Malik, Raka Irwanda, juga Erwansyah. (rls)