Pasang Water Barrier di Titik Rawan Macet


Pemasangan water barrier pada sejumlah titik rawan kepadatan lalu lintas di Pringsewu. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID  

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah ruas jalan yang berpotensi rawan kepadatan lalu lintas di pasangi water barrier. Rekayasa lalu lintas dilakukan pada tiga titik di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) Pringsewu.

Masing-masing di depan simpang Terminal Pringsewu, depan Mal Chandra dan Multi Mart 1000 Sidoharjo.





“Dengan terpasangnya water barrier ini, para pengendara yang ingin memutar atau berbelok di titik rawan menjadi lebih teratur, sehingga bisa meminimalisir terjadinya kemacetan,” kata Kasatlantas Iptu Ridho Grisyan Adidharya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Menjelang Idul Fitri 1443 H, terjadi kepadatan kendaraan di sebagian ruas jalan Pringsewu. Hal itu disebabkan peningkatan mobilitas warga yang berbelanja kebutuhan Lebaran di sejumlah pusat perbelanjaan.

“Adanya peningkatan mobilitas warga yang mayoritas menggunakan kendaraan pribadi. Apabila tidak diatasi, maka berpotensi menyebabkan terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” tegasnya. (sag/ais)