Pasar Kampung Penting untuk Kemajuan Perekonomian Daerah

  • Bagikan
FOTO DISKOMINFO LAMTENG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kampung Kutowinangun, Kecamatan Sendangagung, Lampung Tengah, kini mulai memiliki pasar kampung. Peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan Bupati Lamteng Musa Ahmad, Kamis (11/3).

Musa Ahmad menyatakan pasar merupakan salah satu tempat utama dalam perputaran roda perekonomian suatu daerah. “Keberadaan pasar menjadi penting bagi kemajuan perekonomian suatu daerah. Masyarakat bisa menjadikan pasar sebagai tempat jual-beli kebutuhan sehari-hari,” katanya.


Ketua DPD II Partai Golkar ini melanjutkan, di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Ardito Wijaya program pembangunan di bidang perekonomian terus dipacu dan direalisasikan pelaksanaannya demi menunjang kemajuan perekonomian.

“Pemerintah daerah dengan giat terus merealisasikan program ekonomi kerakyatan melalui pengembangan dan menghidupkan kembali pasar-pasar tradisional. Kalau pasar kampung ini maju dan berkembang, imbas positifnya ke daerah kita sangat banyak,” ujarnya.

Baca Juga:   Target Vaksinasi Lamteng 1,1 Juta Baru 259 Ribu Terpenuhi

Dalam pembangunan pasar ini, Bupati menyumbang 100 sak semen. “Saya berpesan kepada masyarakat untuk bersama-ama merawat dan memajukan pasar Kampung Kutowinangun ini. Saya juga meminta seluruh masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan karena kita masih berada di masa pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Kepada masyarakat yang ingin membuat data kependudukan, Musa Ahmad mengatakan gratis. “Jika ada yang ingin melengkapi data kependudukan, semua gratis. Semua upaya ini demi masyarakat Lamteng Berjaya,” tegasnya. (rls/sya/sur)




  • Bagikan