Pasar Kreatif Potensi Wisata Kuliner Lamtim

  • Bagikan
Bupati Lamtim Saat Peresmian Pasar Kreatif Rumah Fosil Tanjung Harapan. Foto Protokol Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jelang ramadhan pasar kreatif di Kabupaten Lampung Timur terus bertambah. Kali ini, giliran warga Kecamatan Marga Tiga yang mendirikan pasar kreatif Rumah Fosil Tanjung Harapan.

Pasar kreatif  yang berlokaso di Dusun VI Desa Tanjung Harapan tersebut diresmikan Bupati Lampung Timur M.Dawam Raharjo, Minggu (11/4).

“Keberadaan pasar kreatif ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa. Semoga barokah,”ujar Dawam didampingi para kepala organisasi perangkat daerah, Camat Marga Tiga Sugianto dan tokoh masyarakat setempat.

Keberadaan pasar kreatif itu juga dapat menjadi potensi wisata kuliner sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat. “Pemkab Lamtim mendukung kreatifitas masyarakat dalam meningkatkan perekonomian terutama di masa pandemi covid-19,”lanjut M.Dawam.

Baca Juga:   Kodim 0429 dan Polres Lamtim Bersinergi Amankan Iedul Fitri

M.Dawam juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Itu agar Lamtim kembali masuk zona hijau penyebaran covid-19.

Diketahui sebelumnya, Keberadaan pasar rakyat di Kabupaten Lampung Timur terus bermunculan. Kali ini, giliran warga Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan yang mendirikan Pasar Kreatif Warung Macan. Pasar yang berlokasi di Dusun III Desa Adirejo itu diresmikan Bupati Lamtim M.Dawam Raharjo, Minggu (4/4).

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, mendukung kegiatan ini. Pemkab siap membantu perkembangan pasar kreatif ini,”kata Dawam didampingi para kepala organisasi perangkat daerah.

Dawam juga berharap, setelah diresmikannya Pasar Kreatif Warung Macan ini dapat menjadi pusat perekonomian  masyarakat serta dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung Timur khususnya Desa Adirejo dan sekitarnya. “Sebetulnya, tidak ada hebatnya Bupati tanpa dukungan masyarakat Lampung Timur,”lanjut Dawam. (wid/wdi)





  • Bagikan