Pasar Kuliner Lamteng Diresmikan, Ekonomi Rakyat Bisa Meningkat

  • Bagikan
Bupati Loekman Djoyosoemarto saat meresmikan pasar kuliner, Selasa (22/10). Foto ist

radarlampung.co.id. – Pasar Kuliner Tugu Putih di Kampung Binakarya Utama, Kecamatan Putra Rumbia, Lampung Tengah, diresmikan, Selasa (22/10). Peresmian dilakukan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ketika kunjungan kerja ke Kecamatan Putra Rumbia.

Loekman menyatakan, mudah-mudahan adanya pasar kuliner ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Kampung Binakarya Utama. “Pasar kuliner ini sekaligus untuk memperbanyak dan memudahkan penggemar kuliner mendapatkan aneka makanan. Diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Ini langkah awal dari pembangunan pusat keramaian. Pasar Kuliner Tugu Putih diproyeksikan menjadi tempat wisata kuliner yang representatif, murah, lezat, dan sehat. Itu membutuhkan partisipasi semua pihak untuk senantiasa menjaga kebersihan, keindahan, dan ketertiban,” katanya.

Loekman juga minta semua pihak menjaga dan memanfaatkan aset ini dengan sebaik-baiknya. “Jaga aset ini sebaik-sebaiknya. Jaga kebersihan, keindahan tampilannya, serta sajian makanan yang bersih, higienis, dan sehat,” ungkapnya.

Sedangkan Camat Putrarumbia Sunarto mengharapkan Pasar Kuliner Tugu Putih ini semakin berkembang. “Mudah-mudahan pasar kuliner ini makin berkembang. Kepada warga Kampung Binakarya Utama untuk sama-sama menjaga aset ini. Terutama masalah kebersihan dan ketertiban. Ini agar tujuan utamanya untuk wisata kuliner terwujud,” katanya.

Sunarto melanjutkan, pasar kuliner ini dikelola kampung. “Pengelola pasar kuliner adalah warga Kampung Binakarya Utama. Tentunya untuk kepentingan bersama. Pedagang di Pasar Kuliner Tugu Putih mayoritas warga Kampung Binakarya Utama dan sekitarnya,” ungkapnya. (rls/sya/wdi)




  • Bagikan