Pasar Murah BI dan BMPD Bagikan 1.500 Paket Sembako ke Masyarakat

  • Bagikan

radarlampung.co.id— Bank Indonesia (BI) Perwakilan Lampung berkerjasama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lampung menggelar pasar murah dan gerakan anti mubajir untuk masyarakat berada di Kantor Perwakilan BI Lampung Jl. Hasanuddin No.38 Bandarlampung.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, pasar murah ini menjual bahan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu dengan harga Rp 25 ribu.

“Sedangkan gerakan anti mubajir, pihaknya mengumpulkan pakaian layak pakai khususnya dari seluruh perbankan untuk di salurkan kepada komoditas masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya pada radarlampung.co.id, Selasa (5/6).

Dari kegiatan sebelumnya, pagi tadi pihaknya melaunching tempat penukaran uang pecahan kecil secara bersama di Lapangan kopri. Untuk kegiatan pasar murah ini, pihaknya memjual 1.500 paket bahan pokok, yang menerimanya masyarakat sekitar lingkungan BI, dan Bank yang terkait.

Baca Juga:   Triwulan II 2021, Laba bank bjb Tumbuh Positif di Tengah Pandemi

Selain itu, BI juga berkerjasama dengan Aksi Cepat tanggap (ACT) untuk bisa mendata masyarakat yang membutuhkan dan layak menerima bantuan.

“Dari situ pihaknya bisa memperoleh data yang berjumlah 1.500 penerima tersebut.Untuk gerakan anti mubajir, dilaksanakan dikampung Cungkeng (Kampung Nelayan), dan di Kampung Cut Mutia (Kampung Pemulung),”terang Budiharto.

Dan, dengan kegiatan Pasar Murah juga sekaligus upaya pengendalian inflasi dan dalam prosesnya BI menggandeng Bulog, Pemerintahan Daerah, Ketahan Pangan, dan Satgas Pangan Provinsi Lampung.

Kegiatan ini adalah bukti BI dan perbankan yang bergerak tidak hanya kegiatan bisnis tetapi kami juga mempunyai kegiatan sosial dan memperhatikan masyarakat. Salah satunya dengan menjual paket murah dan membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:   Triwulan II 2021, Laba bank bjb Tumbuh 14,4 Persen

Selanjutnya, karena dari kegiatan-kegiatan dari TPID merekomendasikan dibulan puasa dan menjelang hari raya menggelar pasar murah sehingga masyarakat dapat memperoleh bahan pokok dengan mudah, ada barangnya dan harga murah.

Paket terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dengan harga dipasaran Rp 80 ribu, jadi hanya dijual Rp 25 ribu kepada masyarakat. Hal ini artinya masyarakat hemat Rp 55 ribu yang sisanya ditanggung BI dan Perbankan. (hen/ynk)




  • Bagikan