Pasar Rakyat di Lamtim Bergeliat, Bupati : Pemkab Siap Bantu

  • Bagikan
Bupati Lamtim Meninjau Pasar Kreatif Warung Macan. Foto protokol Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pasar rakyat di Kabupaten Lampung Timur terus digalakkan. Kali ini, giliran warga Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan yang mendirikan Pasar Kreatif Warung Macan. Pasar yang berlokasi di Dusun III Desa Adirejo itu diresmikan Bupati Lamtim M.Dawam Raharjo, Minggu (4/4).

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, mendukung kegiatan ini. Pemkab siap membantu perkembangan pasar kreatif ini,”kata Dawam didampingi para kepala organisasi perangkat daerah.


Dawam juga berharap, setelah diresmikannya Pasar Kreatif Warung Macan ini dapat menjadi pusat perekonomian  masyarakat serta dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung Timur khususnya Desa Adirejo dan sekitarnya. “Sebetulnya, tidak ada hebatnya Bupati tanpa dukungan masyarakat Lampung Timur,”lanjut Dawam.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim,  5.164 Pasien Sembuh

Kesempatan itu, Dawam juga memerintahkan organisasi perangkat daerah terkait dapat memberi motivasi dan dukungan agar Pasar Kreatif ini dapat berkembang dengan pesat. “Insya Allah, nanti setiap tahunnya kami akan adakan lomba. Jika tidak ada halangan setiap Ulang Tahun Lampung Timur akan kami  lombakan pasar rakyat,”imbuh Dawam.

Diketahui sebelumnya, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo membuka pasar rakyat Sarung Manggung  (Pasar rakyat unggul Dusun Sendang Agung) Desa Balaikencono Kecamatan Batanghari, Minggu (28/3).

Menurutnya, pasar rakyat merupakan pusat perdagangan dan  perekonomian yang diprakarsai  masyarakat adalah salah satu bentuk dukungan dalam pembangunan ekonomi daerah.

“Pasar sebagai pusat perputaran ekonomi juga mampu menciptakan peluang kerja harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar lebih maju dan berkembang,”harap Dawam Rahardjo.

Baca Juga:   Kodim 0429 Lamtim Gelar Serbuan Vaksinasi di 4 Titik

Hal senada disampaikan Bupati Lamtim saat meresmikan pasar pagi di Desa Jojog Kecamatan Pekalongan, Minggu (21/3) lalu. (adv)




  • Bagikan