Pasarkan Produk Lokal, Disnakertrans Mesuji Lirik Sektor e-Commerce

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

radarlampung.co.id – Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji terus berupaya mengembangkan sektor bisnis e-commerce. Salah satunya untuk memasarkan produk lokal Mesuji melalui layanan Tenaga Kerja Mandiri.

Layanan ini merupakan bentuk e-commerce yang di dalamnya disediakan berupa menu promosi produk binaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).


Diantaranya penjualan makanan, kerajinan hingga fashion. Hal ini disampaikan cap Sekertaris Disnakertrans Mesuji Arif Arianto via ponselnya Minggu (7/4).

Menurutnya adanya e- commerce ini diharapkan menjadi wadah perdagangan daring berbagai produk langsung dari masyarakat ke konsumen dengan harga yang pantas.

Selain itu melalui e-commerce juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan.”Jadi  jadi dengan ini, pelaku usaha binaan Disnaketrans Kabupaten Mesuji bisa memposting hasilnya yang dijualnya secara ‘online’, lalu konsumen melakukan pembelian melalui situs E Commerce tersebut,” jelasnya.

Diungkapkannya, jumlah binaan yang sudah tergabung dalam group media sosial dan yang  terdaftar promo di lapak online sudah puluhan orang. “Binaan dari sini diharapkan mampu mengoptimalkan fungsi pembinaan secara efesien, mengurangi problem pemasaran binaan dan mendorong penggunaan sarana teknologi informasi,” katanya. (muk/wdi)




  • Bagikan