Pasca Banjir, Dua Alat Barat Diturunkan ke Bandarnegeri Semuong

  • Bagikan
Pasca Banjir, Dua Alat Barat Diturunkan ke Bandarnegeri Semuong
Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i meninjau lokasi pasca banjir di Kecamatan Bandarnegeri Semuong. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i meninjau lokasi banjir di Kecamatan Bandarnegeri Semuong, Jumat (7/1). Ia juga mengunjungi Pasar Wonosobo.

AM. Syafi’i mengatakan, selain memonitoring perkembangan pasca banjir, ia juga mengimbau warga bersabar atas musibah tersebut dan tetap waspada terhadap kemungkinan banjir susulan.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Tanggamus juga sudah menurunkan alat berat untuk menanggulangi tanggul yang jebol,” kata AM. Syafi’i.

Sementara saat meninjau Pasar Wonosobo, AM. Syafi’i melihat kebersihan pusat perdagangan tersebut.

“Saya meminta kepada petugas yang dipimpin oleh Kalak (kepala pelaksana) Pasar Wonosobo untuk menyiapkan tong sampah di setiap sudut. Tujuannya agar sampah tidak berserakan. Kemudian tutup selokan depan pasar yang amblas. Segera diperbaiki. Takut para pedagang maupun pembeli kejebur dan menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga:   Data BPBD, 14 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Gadingrejo

Terpisah, Kepala BPBD Tanggamus Ediyan M. Toha mengatakan, satu alat berat telah diturunkan dan rencananya malam ini satu lagi menyusul ke lokasi banjir.

“Dua alat berat (eksavator) akan melakukan peninggian bantaran sungai yang berbatasan dengan pemukiman warga serta normalisasi,” kata Ediyan M. Toha. (ehl/rls/ais)

Baca Juga:   Wabup-Dandim Tinjau Vaksinasi Anak di Pugung





  • Bagikan