Pasca Hilang Mobil, Dishub Belum Bisa Pasang Palang Parkir Elektrik

  • Bagikan
Suasana parkir Pemerintah Kota Bandarlampung, Rabu (13/3) sore. FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menyikapi hilangnya kendaraan roda empat milik honorer BPPRD di pelataran parkir kompleks Pemkot Bandarlampung, Banpol PP menyimpan harapan lebih pada Dishub setempat.

Kepala Banpol PP Bandarlampung Paryanto saat disinggung upaya peningkatan pengamanan pasca kejadian tersebut menyatakan akan berkoordinasi dengan Dishub untuk meminta pagar pembatas.

“Saya akan berkoordinasi dengan Dishub minta bantu pagar pembatas, untuk memagar mobil-mobil yang terparkir guna mempermudah pengawasan, karena di halamam Pemkot tidak semua dari Banpol PP. Tapi juga ada unsur Dishub juga,” ujar Paryanto.

Saat ini, kata dia, ada 12 sampai 13 personil  Banpol PP bertugas menjaga parkir atas dan bawah di area Pemkot Bandarlampung. Anggotanya dibantu personil Dishub dalam mengatur ketertiban parkir setempat.

Baca Juga:   Juli Pasar Smep Selesai Masa Pemeliharaan, Disdag: Ada Perintah untuk Isi, Kita Langsung Validasi 

Terpisah, Ahmad Husnah Kepala Dishub Bandarlampung menuturkan, terkait peningkatan keamanan, pihaknya sebelum kejadian ini telah menambah dua anggota Dishub untuk bertugas di area Pemkot Bandarlampung.

“Sehingga saat ini ada sekitar delapan orang (Dishub), untuk mengatur kondisi parkir yang semakin padat di area Pemkot Bandarlampung,” ujarnya saat dihubungi Radarlampung.co.id.

Terkait penataan parkir, menurut Husna, saat ini di kawasan Pemkot tengah banyak pembangunan. Material dan lainnya banyak keluar masuk, sehingga pihaknya belum ada perencanaan dalam waktu dekat untuk memasang portal elektrik di sistem parkirnya.

“Ya kalau dalam waktu dekat belum ada, mungkin nanti ada,” ungkapnya.

Selain itu, lantaran area Pemkot merupakan mall pelayanan satu atap, pihaknya tidak ingin membuat masyarakat merasa canggung dan segan untuk masuk.

Baca Juga:   Terdakwa Pencabul Anak Tiri Divonis 9 Tahun Penjara

Terkait Banpol PP yang ingin mengajukan pagar pembatas untuk pengamanan parkir, Husna mempersilahkan Banpol PP mengajukan permohonan ke Dishub. “Berapa permintaan dari Banpol PP yang penting tertulis sesuai dengan keadaan di Dishub siap kita bantu,” ungkapnya.

Husna pun menuturkan, Kamis (14/3), pihaknya akan mengumpulkan petugas-petugas parkir dari Dishub yang bertugas di Pemkot. “Besok (Kamis, Red) akan kita kumpulkan semua yang dari Dishub, akan diarahkan agar lebih teliti lagi dan cermat dalam menjaga kendaraan-kendaraan yang terparkir di halaman Pemkot,” ucapnya. (pip/sur) 



  • Bagikan