Pasca Virus Corona Merebak di Indonesia, Polda Lampung akan Tindak Tegas Oknum Penimbun Masker

  • Bagikan
Masker habis : Paska pengumuman presiden Joko Widodo yang mengonfirmasi adanya 2 warga negara Indonesia yang positif virus corona (Covid-19), membuat sejumlah warga kesulitan dalam membeli masker dan Hand Senitzer terbukti disalah satu apotek terpajang tulisan "Masker habis" didepan pintu apotek kawasan Jalan Teuku Umar, Koga, Bandarlampung, Rabu (4/3). Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Sesuai intruksi dari Kabareskrim Mabes Polri Irjen Listyo Sigit untuk menindak para pelaku penimbun alat kesehatan seperti masker dan anti septik. Polda Lampung dalam hal ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) telah melakukan pengecekan ke para distributor alat kesehatan.

“Kabareskrim (Irjen Listyo Sigit, red) sudah jelas telah memerintahkan agar menindaktegas para penimbun alat kesehatan yang saat ini benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat yakni masker dan antiseptik. Untuk itu Ditreskrimsus Polda Lampung telah melakukan pengecekan ke para distributor seperti apotik dan swalayan,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Rabu (4/3).

Pandra -sapaan akrabnya- menambahkan, pemeriksaan itu melingkupi ketersediaan barang jenis masker. “Dan hasil temuan sampai saat ini belum ditemukan penimbunan masker jadi masker itu pasca merebaknya virus corona tersebut. Memang masker sudah di distribusikan dan ini memang stok nya agak kurang,” ungkapnya.

Baca Juga:   Polda Lampung Bongkar Jaringan Narkoba Antar Provinsi, Satu Mahasiswa Diamankan

Untuk itu apabila nanti ditemui ada oknum-oknum nakal yang melakukan penimbunan alat kesehatan itu.  Pihaknya tidak akan segan-segan menindaknya. “Jangan coba-coba nakal untuk menimbun alat kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Apabila terbukti akan kami tindak sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya. (ang/ang)




  • Bagikan