Pascasarjana Saburai Kembali Berinovasi

  • Bagikan
Program Studi Magister Manajemen Pascasarjana Saburai kembali menggelar field trip. Sumber foto dok Universitas Saburai

RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Universitas Saburai), kembali melaksanakan acara field trip. Meski ditengah pandemi Covid-19, Program Studi Magister Manajemen Pascasarjana Saburai tidak kehabisan ide untuk mengadakan kunjungan studi atau yang lebih dikenal dengan Field Trip.

Di mana, kunjungan studi yang biasanya diadakan ke lembaga atau instansi untuk menambah informasi dan wawasan secara langsung tetap dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Prodi Magister Manajemen Pascasarjana Saburai tetap berinovasi mengadakan field trip dengan menerapkan standar protokol kesehatan.


Field trip kali ini mengambil tema Sumber Daya Manusia Unggul di Era pandemi Covid-19, dengan meningkatkan kualitas diri pribadi dengan attitude dan behavior, serta mengembangkan karakter tanggung jawab dan ramah.

Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu 10 Maret 2021 mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB dimulai dari kampus Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, lalu menuju Transmart Lampung ke lokasi venue acara, yaitu CGV Cinema Lampung. Setelah selesai acara dilanjutkan ke Restoran Bukit Randu.

Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

“Kegiatan ini dilakukan dengan mewajibkan mahasiswa dan panitia untuk melakukan rapid test. Hasil rapid bagi mahasiswa yang dinyatakan sehat oleh tim medis, diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Untuk mahasiswa yang tidak memenuhi syarat dipersilahkan mengikuti kegiatan melalui zoom meeting atau youtube chanel Universitas Saburai,” ujar Dr. Trisnowati Josiah, S.S., M.M dosen Universitas Saburai atau yang akrab disapa Ibu Iwa Tj.

Pemateri yang dihadirkan pada acara field trip kali ini sangat luar biasa yaitu Mr. Rahul Bhandari seorang Deputy Director dan rekannya Ms. Nishi Mishra Assisstant Manager. Keduanya merupakan pembicara internasional yang berasal dari Negara India. Materi penting yang disampaikan tentang pengembangan SDM berkualitas unggul. Mahasiswa harus memperhatikan materi tersebut untuk bahan dalam penulisan Laporan Hasil Kunjungan Studi “Field Trip”.

Adapun kegiatan field trip diawali dengan rapid test bersama, lalu mahasiswa menuju Transmart Lampung untuk menyaksikan materi dari narasumber Mr. Rahul dan Ms. Newa yang berasal dari India. Dalam rangka field trip kali ini Panitia sengaja menyewa satu movie theatre paling besar yang dapat menampung 96 mahasiswa. Setelah menyaksikan pemutaran video materi pembelajaran, mahasiswa disajikan pemutaran film hiburan untuk nonton bersama.

Baca Juga:   Buku 75 Tahun PGRI Mengabdi Negeri Dibedah

Beranjak dari CGV Transmart rombongan langsung menuju Restoran Bukit Randu untuk makan siang bersama. Acara dilanjutkan dengan melakukan games untuk menjalin keakraban seluruh mahasiswa dan dosen pascasarjana. Panitia juga menyiapkan puluhan bingkisan menarik untuk dibagikan kepada seluruh mahasiswa peserta field trip.

“Selain bergembira dan bersukacita mahasiswa diwajibkan melaporkan hasil kunjungan studi sesuai dengan ketentuan akademik. Hanya mahasiswa yang mengumpulkan laporan, yang berhak mendapatkan sertifikat sebagai salah satu syarat ujian tesis,” ungkap Dr. Iwa TJ.

Disela-sela makan bersama, Kepala Prodi Magister Manajemen Dr. Iwa TJ menggungkapkan harapannya agar field trip tahun 2021 ini dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa Pascasarjana Universitas Saburai. Selain itu Dr.Iwa TJ mengajak seluruh peserta untuk menjaga nama baik Prodi Magister Manajemen dan cinta almamater Universitas Saburai. (rma/wdi)




  • Bagikan