Pasien Covid-19 Sisa 31 Orang

  • Bagikan
ilustrasi dok eurowildlife.org

radarlampung.co.id – Pasien Covid-19 sembuh di Kota Bandarlampung terus mengalami kenaikan. Dari 75 pasien positif Covid-19, sebanyak 44 orang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan sisanya 31 orang masih dalam perawatan.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki Erwandi mengatakan, dengan demikian 44 orang itu telah kembali ke keluarganya dan dapat berbaur kembali ke masyarakat.


Sedangkan, bagi pasien yang melaksanakan isolasi mandiri melalui tim surveilans yang merupakan tim media yang berada di kecamatan maupun kelurahan melalukan pemantauan secara langsung.

“Perintah pak walikota, setiap harinya pasien yang isolasi mandiri terus dipantau supaya tidak menularkan ke yang lainnya. Baik dari surveilans maupun pihak kelurahan dan kecamatan,” katanya kepada Radar Lampung, Selasa (16/6).

Baca Juga:   Aspal Terminal Rajabasa Banyak Rusak

Selain itu, dia menyebutkan, berdasarkan perintah Ketua Gugus Tugas, Herman HN kepada tim gugus tugas untuk segera melakukan tes swab bagi pasien yang melalukan isolasi mandiri, agar segera mengetahui status negatif pasien.

Menurutnya, pihaknya juga terus melakukan pengetatan di dalam kota dengan mendirikan pos-pos sosialisasi sekalogus pemantauan dalam memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian.

“Kami memgarahkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan wajib menggunakan masker, membawa handsanitizer. Serta menyediakan tempat cuci tangan di setiap tempat, baik mal maupun pasar tradisional,” ujarnya.

Dia berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan dapat menjalankan kehidupan lagi secara normal.

Berdasarkan laman covid19.bandarlampungkota.go.id per Selasa, 16 Juni 2020 pukul 13.05 WIB diketahui jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Bandarlampung tercatat 75 kasus.

Baca Juga:   Anggota DPR RI Siapkan 3.000 Dosis Vaksin untu Warga Seputihraman

Dalam laman diinformasikan bahwa jumlah sementara pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 49 orang, meninggal 7 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 54 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 52 orang. (apr/yud)




  • Bagikan