Pasien Hydrochepalus Lamtim di Rujuk ke RSHS

  • Bagikan
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Salurkan Santunan Kepada Keluarga Bayi Penderita Hydrocepalus. Foto humas Lamtim

radarlampung.co.id-Setelah sempat di Rumah Sakit Abdoel Moeluk Bandarlampung, Ahmad Ariyadin (1) penderira hydrocepus asal Kabupaten Lampung Timur rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung Jawa Barat.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjelaskan, rencananya putra pasangan Samsudin (37) dan Kasriati (32) warga Desa Sukadana Jaya Kecamatan Sukadana itu akan diberangkatkan ke Bandung, Sabtu (27/7).

“Pemkab Lamtim membawa Ahmad Ariyadin  ke Rumahsakit Hasan Sadikin Bandung karena di sana yang paling lengkap.  Besok akan berangkat pukul 9.00 Wib menggunakan ambulan dari RSUD Sukadana,”jelas Zaiful saat mengunjungi Ahmad Ariyadin di rumahnya.

Menurut Zaiful kunjungan ke rumah Ahmad Ariyadin itu merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah. “Ini wujud pemerintah daerah selalu hadir di tengah-tengan masyarakat,”lanjut Zaiful didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Putri Ernawati dan asisten Bidang Pemerintahan Tarmizi serta Camat Sukadana Mursid.

Dilanjutkan, Pemkab Lamtim akan memfasilitasi mulai dari pengurusan BPJS, pemberangkatan dan selama di RS Hasan Sadikin.

Pada kunjungan ke dua itu, Zaiful kembali menyalurkan santunan kepada keluarga Ahmad Ariyadin.

Diketahui sebelumnya, menindaklanjuti instruksi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur, Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana memfasilitasi pengobatan  Ahmad Ariyadin (1) balita yang menderita hidrocepalus.

Direktur RSUD Sukadana dr.Nanang Salman Saleh, Sp.B menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan medis, kondisi putra pasangan  Samsudin (37) dan Kasriati (32) warga Desa Sukadanajaya Kecamatan Sukadana tersebut membutuhkan perawatan yang lebih intensif.

Karenanya,  RSUD Sukadana merujuk Ahmad Ariyadin ke Rumah Sakit Abdoel Moeluk (RSUAM) Bandarlampung, Selasa (16/7) lalu. (wid/wdi)




  • Bagikan