Pasien Positif Corona di Lampung Bertambah, Kadinkes: Mohon, Tetap di Rumah …

  • Bagikan
Pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Lampung bertambah satu orang, hingga Kamis (26/3) dua pasien yang positif terinfeksi Corona tengah menjalani perawatan intensif di ruang Isolasi RSUDAM. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasien dalam pengawasan (PDP) naik status menjadi positif virus corona (Covid-19) bertambah satu. Alhasil, di Lampung total positif Covid-19 berjumlah dua orang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Reihana saat ditemui di Pemprov Lampung, Kamis (26/3). Reihana menyebut, telah mendapatkan telefon dari Kemenkes dan menginformasikan bahwa satu sample swab PDP di Lampung positif.

“Yang ingin saya sampaikan situasi terkini positif tambah satu orang. Ini walaupun belum diumumkan tapi saya sudah ditelfon. Sekarang pasien ini sudah diisolasi sesuai penanganan standar covid-19. Pasien seorang laki-laki 35 tahun,” beber Reihana.

Keduanya, baik pasien positif 01 laki-laki berusia 62 tahun dan pasien 02 Laki-laki 35 tahun ini berada dalam penanganan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Baca Juga:   Divonis Bersalah Langgar Prokes, Wabup Lamteng Bersihkan Masjid

Kondisinya, untuk pasien 01 stabil. Namun pasien 02 sedikit penurunan. Reihana memohon doa masyarakat Lampung dan meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja saat ini.

“Kondisi saat ini pasien 01 stabil, untuk pasien 02 kita doakan ya, karena ada penurunan mudah-mudahan bisa stabil,” tambahnya. (rma/sur)




  • Bagikan