Pastikan Distribusi Pupuk Bersubsidi Awal 2021

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Para petani di Pesawaran tidak perlu khawatir lagi akan ketersediaan pupuk. Di mana, pupuk bersubsidi akan didistribusikan pihak distributor sekitar 6 Januari mendatang.

Kepastian tersebut diketahui setelah Komisi II DPRD Pesawaran rapat dengar pendapat dengan Dinas Pertanian dan distributor pupuk di ruang rapat komisi, Rabu (30/12).

“Informasi dari para petani, saat ini pupuk agak susah. Makanya kita panggil pihak terkait dan distributor pupuk,” kata Ketua Komisi II DPRD Pesawaran Saptoni.

Distributor beralasan sampai hari ini baru surat perjanjian jual beli. “Biasanya pertengahan bulan sudah ada pendistribusian. Tapi kok belum. Kendalanya di mana. Namun sudah ada titik temu,” sebut dia.

Baca Juga:   ADD Belum Cair, Siltap Aparatur Desa Terhambat

Politisi PAN ini mengakui, alokasi pupuk memang belum memenuhi kebutuhan petani, jika dibanding luas sawah, pertanian dan perkebunan di Pesawaran.

“Memang masih kurang. Saat ini ketersediaan kita 12 ton per tahun. Namun kita manage agar tetap mencukupi,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Pesawaran Anca Martha Utama N. melalui Sekretaris Budi Wirawan akan memastikan pendistribusian pupuk dari distributor ke pengecer tersalur hingga petani.

“Tentunya kita juga akan monitoring di lapangan pada saat pendistribusian di nantinya,” kata Budi. (ozi/ais)




  • Bagikan