Pastikan Penerapan Prokes, Plh. Sekkab Sidak Sekolah

  • Bagikan
Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah di Gedongtataan, untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) disiplin menerapkan protokol kesehatan. FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur, inspeksi mendadak ke sejumlah SMP di Gedongtataan, Jumat (29/10). Tujuannya, memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Sidak kita dilakukan sebagai evaluasi sementara dari tim Satuan Tugas Covid-19 Pesawaran, setelah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka,” kata Syukur.


Syukur yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra ini memberikan arahan kepada sekolah-sekolah agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya jadwal jam belajar mengajar serta siswa masuk sekolah secara bergantian.

“Dari sidak di SMPN 1 dan SMPN 22 Pesawaran, dapat kita simpulkan bahwa pihak sekolah sudah memenuhi prosedur dan anjuran pemerintah dalam penerapan prokes. Apakah itu tempat cuci tangan, hand sanitizer, memakai masker serta jadwal dan jam belajar para siswa dengan penerapan sistem 50 persen siswa yang masuk sekolah secara bergantian berdasarkan absen genap ganjil,” jelasnya.

Baca Juga:   OPERASI ZEBRA

Sementara di Pondok Pesantren Darul Hufaz, terus Syukur, pihaknya masih menemukan kelonggaran dalam penerapan protokol kesehatan.

Karena itu ia mengingatkan, bagi sekolah yang tidak taat prokes akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku

“Setelah ini, jika masih ditemukan pelanggaran di sekolah, akan diberikan teguran. Bahkan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan