Pastikan Penggunaan Perangkat E-Voting Dalam Pilkakon

  • Bagikan
Lokasi simulasi pemilihan kepala desa dengan e-voting di Balai Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu akan menggelar simulasi dan uji coba pemilihan kepala desa dengan sistem e-voting. Kegiatan tersebut untuk memastikan sistem dan perangkat berjalan baik.

Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi menegaskan, hasil simulasi tidak diumumkan. Ini menghindari hal-hal yang bisa memengaruhi pelaksanaan pemilihan kepala pekon.


“Hasilnya tidak perlu diumumkan dan kita juga tidak perlu kepo untuk mengetahuinya. Ini dalam rangka memastikan bahwa sistem dan software bisa digunakan pada pemilihan kepala pekon secara e-voting,” kata Heri Iswahyudi.

Diketahui, Kementerian Dalam Negeri menunjuk Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu sebagai lokasi simulasi dan uji coba pemilihan kepala desa dengan sistem e-voting.

Heri mengatakan, perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Hasil simulasi e-voting ini tidak berkaitan dengan pemilihan kepala pekon serentak yang akan dilaksanakan,” tegasnya. (sag/ais)

Baca Juga:   Punya Link, Ayo Datangkan Vaksin!

 




  • Bagikan