Pastikan Perayaan Natal Aman, Kapolres Tinjau Gereja

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Guna memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan Ibadah Natal Tahun 2021, Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP Sunhot P. Silalahi., S.I.K., M.M bersama pejabat utama dan personel polres setempat melakukan Patroli Kamtibmas serta peninjauan je beberapa gereja yang ada didaerah setempat.

Sunhot mengatakan, patroli yang dilakukan ini adalah untuk mengecek dan memantau situasi keamanan yang ada di gereja-gereja.



“Kami melakukan patroli mengelilingi Tubaba, meninjau gereja-gereja yang ada untuk memastikan keamanan selama perayaan Ibadah Natal. Selain itu kami juga mengecek kesiapsiagaan dari Personel TNI, Polri serta Satpol PP sehingga masyarakat bisa melakukan ibadah dengan aman dan nyaman,”papar AKBP Sunhot P. Silalahi.

AKBP Sunhot P. Silalahi yang langsung memimpin anggota polres mengunjungi Gereja Yohanes Paulus di Tiyuh Murnijaya Kecamatan Tumijajar dan Gereja GTIj Tiyuh Karta Raharja, Kecamatan Tuba Udik.

Kapolres meminta masyarakat untuk mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati saat perayaan Natal. Selain itu, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan, kerukunan dan kedamaian yang selama ini sudah tercipta dengan baik.

“Situasi yang sudah kondusif ini harus selalu kita jaga bersama seluruh elemen masyarakat, jangan jadikan perbedaan menjadi sebuah perpecahan dalam toleransi antar umat beragama,”tambah pria bersahaja ini.

Kapolres melanjutkan, patroli ini juga bertujuan untuk untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan Gereja-Gereja tetap dalam situasi kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang merayakan Natal agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menghindari penyebaran varian Covid-19 yang saat ini sedang marak yakni Omicron,”ujarnya.

Kapolres juga berpesan, agar masyarakat tidak merayakan Natal dan malam pergantian tahun secara berlebihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi, hal itu guna menekan angka penularan Covid-19, seiring meningkatnya mobilitas,”ujarnya.

Total ada 28 Gereja yang menjadi titik fokus pengamanan Polres Tubaba, Polda Lampung. Sebanyak 120 Personel gabungan pun turut diterjunkan dalam mengamankan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. (fei/wdi)






  • Bagikan