Pastikan Siswa Terhindar Dari Covid-19, Diskes Tuba Agendakan Rapid Tes di Sekolah

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti ketika meninjau pelaksanaan PTM di sekolah. Foto Dok. Diskominfo Tulangbawang
Bupati Tulangbawang Winarti ketika meninjau pelaksanaan PTM di sekolah. Foto Dok. Diskominfo Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Dinas Kesehatan (Diskes) Tulangbawang (Tuba) mengagendakan segera melakukan rapid tes acak ke sekolah-sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan para peserta didik aman, serta terhindar dari Covid-19 saat mengikuti PTM.


“Alhamdulillah, sejauh ini belum ada kasus terbaru dan laporan Covid-19 terkait PTM. Kami (Diskes) belum dijadwalkan untuk melakukan evaluasi,” kata Kepala Diskes Tulangbawang Fatoni melalui Sekretaris Lasmini, Selasa (2/11).

Meski begitu, pihaknya tidak ingin terlena. Dalam waktu dekat, Diskes dijadwalkan juga akan melakukan rapid test ke sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan PTM.

“Jadi untuk sample akan diambil secara acak. Di situ nanti akan kelihatan apakah ada atau tidak kasus baru Covid-19 yang bersumber dari sekolah,” terangnya.

Baca Juga:   Jelang Nataru, Pos Penyekatan Kembali Diaktifkan

Jika ditemukan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dari pelaksanaan PTM, Bupati Tulangbawang Winarti akan mengeluarkan surat untuk menunda kembali PTM. Kegiatan belajar mengajar (KBM) akan kembali dilaksanakan secara daring.

Selain itu, dalam waktu yang sama Diskes Tulangbawang juga akan melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terkait kelanjutan penanganan Covid-19. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan