Pasukan Berkuda Kepung Kantor Radar Lampung


Lima kuda dan pengurus Siger Horse Stable berkunjung ke Graha Pena Lampung, Kantor Radar Lampung, Rabu (16/1). FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Graha Pena Lampung, kantor Radar Lampung Grup dikepung pasukan berkuda. Ya, mereka adalah punggawa dari Siger Horse Stable, yang selama ini bermarkas di PKOR Wayhalim, Bandarlampung. Rider Siger Horse Stable berkunjung ke Graha Pena Lampung bersama kuda tunggangannya sebelum berencana untuk berkeliling kota.

“Biasanya kan kuda-kuda ini di kandang terus. Nah, kami memiliki program mengajak kuda-kuda itu berkeliling kota. Tujuannya supaya membiasakan kuda ini lebih dekat dengan masyarakat dan membiasakan mendengar suara kendaraan,” ungkap Ust.Hanif Abu Yazid, salah satu pengurus Singer Horse Stable, kepada radarlampung.co.id Rabu (16/1).





Usai berkeliling dan menyambangi Radar Lampung, kuda-kuda tersebut melakukan beberapa atraksi seperti Walk (berjalan) dan Torch (joging/lari kecil). Dengan membuat sebuah lingkaran, kuda-kuda tersebut berlari kecil membentuk sebuah formasi.

“Kalau alasnya bukan tanah seperti ini (paving block) kami hanya melakukan walk dan torch saja. Tapi, kalau alasnya tanah, ada beberapa atraksi lagi. Atraksi ini hanya menyesuaikan kondisi alasnya saja,” katanya. (yud/sur)