Patelki Dituntut Wujudkan Masyarakat Hidup Sehat

  • Bagikan
Staf Ahli Gubernur Lampung bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hannibal membuka secara resmi Temu Ilmiah ke-22 Patelki di Novotel Lampung, Jumat (26/4). Foto Anggie Rhaisa/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Staf Ahli Gubernur Lampung bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hannibal membuka secara resmi Rakernas ke-14 dan Temu Ilmiah ke-22 Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) di Novotel Lampung, Jumat (26/4).

Dalam sambutanya mewakili Gubernur Lampung, Hannibal menyampaikan profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLN) berperan penting terhadap layanan laboratarium kesehatan.

Maka dari itu, disinilah peran Patelki di Provinsi Lampung menciptakan profesi ahli ATLM yang profesional. “Berbagai kegiatan Patelki di Provinsi Lampung terlihat aktif, terutama mendukung program pemerintah Provinsi Lampung dalam mewujudkan Gerakan masyarakat  Hidup Sehat,” katanya.

Di tempat yang sama, N.S Widodo selaku Ketua Umum Patelki Pusat mengatakan bahwa Rakernas ke-14 dan Temu Ilmiah ke-22 diikuti 800 peseeta dari 409 cabang Patelki se-Indonesia.

“engurus Patelki siap bersinergi dengan pemerintah khususnya dalam pelayanan teknologi. Setiap anggota Patelki baik pusat maupun cabang dikelola dengan sistem baik,” ucapnya (gie/kyd)


Baca Juga:   Tahap 30, Indonesia Terima 21,2 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac


  • Bagikan