Patroli Gugus Tugas Covid19 Kota Bandarlampung Himbau Bahaya Virus Corona

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Guna menciptakan keamanan serta ketertiban dan pencegahan penyebaran virus corona, Satgas terpadu penanganan covid19 kota Bandarlampung melaksanakan Patroli gabungan di wilayah Kota Bandarlampung.

Di awali dengan apel pagi bersama di kantor BPBD Jl. kapten Piere Tendean Durian Payung Tanjung Karang Pusat Bandarlampung di pimpin oleh Dpp Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja’far dengan jumlah peserta apel sebanyak 54 orang berjalan dengan baik.


Hadir dalam apel gabungan tersebut Kepala BPBD Kota Bandarlampung, Kasat Samapta Polresta Bandarlampung, Kadishub Kota Bandarlampung dan Danton Marinir.

“Pada kegiatan Patroli gabungan kali ini, petugas menggunakan 10 unit kendaraan roda empat dan 8 unit kendaraan roda 2 dan di bagi menjadi tiga tim,” ujar Kapten Inf Dja’far.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lampung : PPKM Bandarlampung Level 3, 14 Daerah Level 2

Tiga tim tersebut  memiliki rute berbeda-beda. Tim 1 melakukan tugas di Pasar Kota Karang dan Pertokoan di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Tim II mendapat tugas di Jl. Sultan Agung, Pasar Tani dan Pasar Koga serta Tim III bertugas di wilayah Sukabumi, Sukarame dan Pasar Untung Suropati.

Kepala BPBD Kota Bandarlampung Syamsul Rahman menyampaikan kepada Petugas gabungan untuk memonitor pendaftaran SD swasta maupun SD Negeri yang juga membuka pendaftaran sekolah.

“Agar setiap pendaftar selalu menggunakan masker, dan untuk di lokasi bencana alam yang beberapa hari ini terjadi agar tidak terlalu ditekan untuk menggunakan masker karena keadaan mereka sedang tertimpa musibah dan kita harus memakluminya,” ujarnya.

Baca Juga:   Babinsa Kodim 0410/KBL Monitoring Kegiatan Vaksinasi

Dalam menjalankan tugasnya, petugas patroli gabungan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan yang di fokuskan pada pusat perbelanjaan masyarakat. “Dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus corona (Covid19),” ungkap Kapten inf Dja’far. (rls/wdi)




  • Bagikan