Patroli Hunting, Anggota Polsek Pakuan Ratu Ingatkan Siswa Tertib Lantas

  • Bagikan
Anggota Polsek Pakuan Ratu memberikana peringatana kepada siswa dalam patrol hunting di jalan Kampung Pakuan Baru. FOTO DOKUMEN POLSEK PAKUAN RATU

radarlampung.co.id – Anggota Polsek Pakuan Ratu melaksanakan patrol hunting di jalan Kampung Pakuan Baru. Dalam kegiatan tersebut, polisi memberikan imbauan dan peringatan kepada siswa agar taat berlalu lintas. Salah satunya menggunakan helm pengaman.

”Banyak siswa yang tidak melengkapi dengan alat keselamatan berkendara, seperti helm. Karena itu kami lakukan giat di jalan poros dan memberikan teguran kepada mereka. Kendaraan juga harus dilengkapi dengan surat-surat,” tegas Kanitintelkam Polsek Pakuan Ratu Bripka Gusti Ngurah Putre.


Sementara Kapolsek Pakuan Ratu Iptu Rifki Bashori mengatakan, tindakan tersebut merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas. Tujuannya menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain dan mencegah lakalantas.

Baca Juga:   Bupati Sujadi Ingatkan Prioritas Keselamatan Guru dan Siswa

”Pentingnya penggunaan helm untuk keselamatan. Diimbau, pelajar yang masih SMP dan SMA tidak mengendarai sepeda motor. Sebab mereka belum cukup umur dan belum bisa mengendalikan diri,” tegasnya. (sah/ais)

 




  • Bagikan