Patroli Skala Besar, Polres Tuba Libatkan 130 Personel Gabungan

  • Bagikan
Polres Tulangbawang melaksanakan patroli gabungan skala besar bersama instansi terkait. Foto Humas Polres Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebanyak 130 orang personel gabungan terlibat dalam patroli skala besar yang dilaksanakan Polres Tulangbawang (Tuba).

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro menjelaskan, patroli ini dilakukan untuk memberikan imbauan kepada warga agar tidak mudik lebaran tahun ini. Hal ini menindaklanjuti surat edaran (SE) tentang larangan mudik lebaran 2021 dari pemerintah.


Selain itu, patroli juga dilaksanakan masih dalam rangka peringatan May Day tahun ini. Di Kabupaten Tulangbawang, kata Kapolres, tidak ada buruh yang melakukan aksi turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Patroli skali besar ini total melibatkan 130 personel gabungan, terdiri dari 68 personel Polres, 10 personel Kodim 0426, 8 personel Lanud Pangeran M Bun Yamin, 11 personel Brimob Subden III Menggala, 13 personel Dishub, 10 personel Sat Pol PP dan 10 personel BPBD.

Baca Juga:   KAI Bolehkan Anak Usia 12 Tahun ke Bawah Naik Kereta, Ini Aturannya

Adapun rute dari patroli skala besar ini adalah tempat-tempat keramaian, yakni ke arah Unit 2 dan ke arah Menggala. Untuk arah unit 2 dimulai dari Polres – Kampung Banjaragung – Pasar Unit 2 – Lapangan Ethanol – Perempatan Pasar Unit 2 – Lapangan Persada – Tugu Kuning – SPBU Unit 2 dan kembali lagi ke Polres.

Sedangkan untuk arah Menggala, dimulai dari Polres – Terminal Menggala – Kampung Gunung Sakti – Jalan Cemara – Pertigaan Pemda – Lampung Merah Menggala dan kembali lagi ke Polres.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan menjadi amal dan ladang ibadah untuk kita semua. Masyarakat juga mengerti dan memahami kenapa pemerintah memberlakukan larangan mudik lebaran karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto),” kata AKBP Andy Siswantoro kepada radarlampung.co.id, Minggu (2/5). (nal/wdi)




  • Bagikan