Patut Diapresiasi, Babinsa Ini Jadi Relawan Pengubur Jenazah Covid-19

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Banyak warga yang menolak memakamkan Jenazah Covid-19. Namun, berbeda dengan Serda Romzi.

Ya, Babinsa Kelurahan Kelapatiga Tanjungkarang Pusat (TkP) Bandarlampung ini, dengan ikhlas menjadi relawan Pengubur jenazah Covid-19.

Penguburan Jenazah ini, diluar dari tugasnya sebagai Babinsa yang menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayahnya. Namun, Serda Romzi mengambil pilihan itu. Hal ini dilatarbelakangi lantaran sedikit warga yang rela menguburkan jenazah covid-19.

Bersama rekan yang lain yakni 8 personil TNI dan 7 Personil Polri, Serda Romzi tak takut akan tertular virus Corona. Sudah dua kali Anggota Kodim 0410 ini memakamkan jenazah covid-19 yakni di Negeri Sakti Pesawaran dan Durian Payung Bandarlampung.

Baca Juga:   BKPL Peduli kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

“Iya bang, sekarang saya jadi relawan pemakaman jenazah covid-19. Sampai saat ini di Lampung sudah 4 orang yang meninggal karena covid-19,”ungkap Serda Romzi, Jumat (17/4).

Menurutnya, selama menjadi relawan pemakaman covid-19, pihaknya sudah jarang bertemu keluarga. Sebab, selama menjadi relawan, dirinya menginap dirumah dinas Walikota Bandarlampung.

“Kami sekarang tidur dirumah dinas Walikota Bandarlampung bang. Supaya mempermudah geraknya jika ada pasien covid-19 meninggal dunia,” katanya.

Sebelum menjadi relawan pemakaman covid-19, Serda Romzi meminta izin kepada keluarganya. “Alhamdulillah keluarga saya mendukung apa yang menjadi keputusan saya menjadi relawan pemakaman jenazah covid-19,” pungkasnya. (yud)




  • Bagikan