Patut Dicontoh! Pembentukan Bank Darah di Pekon

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pekon Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu membuat terobosan dengan mendirikan bank darah. Ini bertujuan membantu warga yang membutuhkan darah.

Kepala Pekon Wargomulyo Nursalim HS mengatakan, ide untuk mendirikan bank darah berawal dari wabah demam berdarah dengue (DBD) beberapa waktu lalu.

Di mana, warga yang terserang penyakit tersebut membutuhkan darah. “Kami berinisiatif perlunya sebuah bank darah di Wargomulyo,” kata Nursalim.

Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, warga siap mendonorkan darahnya. “Kami juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah, PMI dan seluruh masyarakat,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi pembentukan bank daerah di pekon berpenduduk 4.870 jiwa atau 1.502 kepala keluarga tersebut.

Baca Juga:   Ayo! Kita Tolong Sesama dengan Donor Plasma Konvalesen

“Saya bangga kepada kepala pekon dan masyarakat Wargomulyo yang mempunyai inisiatif untuk mendirikan bank darah,” kata Fauzi saat menghadiri¬† pemeriksaan golongan darah di Balai Pekon Wargomulyo, Rabu (23/6).

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi yang juga Ketua PMI Pringsewu, didampingi Camat Pardasuka Titik Puji Lestari, KUPT Puskesmas Pardasuka dan Ketua Bidang Abdimasgana Pramuka Kwarcab Pringsewu Andreas Andoyo. (sag/ais)




  • Bagikan