Patut Ditiru, FPL Tubaba Galang Dana Untuk Warga Tak Mampu

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kepedulian sosial terhadap sesama terus tumbuh di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Betapa tidak, berbagai lapisan masyarakat saat ini dengan segenap kapasitas dan potensinya ikut tergerak berbuat di bidang sosial kemasyarakatan.

Seperti yang dilakukan Forum Pelajar Lampung Kabupaten Tulang Bawang Barat (FPL Tubaba). Berawal dari rasa empati dan komitmen yang sama untuk saling berbagi, anggota FPL Tubaba sepakat menggalang dana secara swadaya dari teman-teman sesama pelajar. Lalu, diberikan kepada mereka yang membutuhkan.


Berlandaskan motto “Berkarya Berprestasi Menginspirasi”, langkah awal FPL Tubaba adalah dengan menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tulang Bawang Udik, Tumijajar dan Tulang Bawang Tengah. Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari Jum’at.

Baca Juga:   Percepatan Vaksinasi dan Basis Data, Pemkab Tubaba Lakukan Evaluasi

“Kegiatan ini rutin setiap hari Jum’at yang ditujukan  bagi masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini kami gagas bersama rekan-rekan sesama pelajar di Tubaba. Alhamdulillah berjalan rutin setiap hari Jum’at dan setiap minggunya lokasi yang kami tuju selalu berpindah pindah dari tiyuh ke tiyuh,”ungkap Ahmad Romdoni Ali, Ketua FPL Tubaba saat dihubungi wartawan usai kegiatan,  Jum’at (18/12) lalu.

Hal senada juga diungkapkan Dimas Ahmad Kamsin, salah satu pelajar yang berasal dari Tiyuh Karta Kecamatan Tulang Bawang Udik. Dia menyebutkan, kegiatan sosial pembagian sembako tersebut saat ini sudah tersebar di tiga kecamatan yang ada di Tubaba.”Jum’at kemarin kita bagi-bagi sembako di beberapa tiyuh yang ada di Kecamatan Tumijajar dan Tulang Bawang Tengah,”ulasnya.

Baca Juga:   Tubaba Menuju Kabupaten Kota Sehat

“Di Tumijajar yakni di Kelurahan Daya Murni, Tiyuh Makarti, Tiyuh Margo Dadi, dan Tiyuh Murni Jaya. Untuk di Tulang Bawang Tengah, kami juga bergerak seperti di Kelurahan Panaragan Jaya, Candra, Mulyo Asri, Tiyuh Tunas Asri dan di Tirta. Ada puluhan paket sembako yang kita bagikan, dan ini merupakan kegiatan murni hasil dari partisipasi kawan-kawan pelajar yang ada di Tubaba,”terangnya.

Karim berharap, kegiatan itu dapat menggugah hati para pelajar lainnya yang ada di Tubaba untuk ikut berpartisipasi.”Saya berharap kepada teman-teman lainnya yang belum sempat ikut berpartisipasi agar segera bergabung, mengingat betapa pentingnya kita berbagi kepada keluarga, teman dan tetangga kita yang kurang mampu,”harapnya.(fei/rnn/wdi)




  • Bagikan